Sadewo, Orang Banyumas Pertama Divaksin Covid-19

  • Whatsapp
Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, menjadi orang pertama di Banyumas yang menerima vaksin Sinovac, di RSUD Banyumas, Senin (25/1/2021) silam. HESTEK/Anas

PURWOKERTO, hestek.id – Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, menjadi orang pertama yang menerima vaksin Sinovac di Kabupaten Banyumas. Usai divaksin, ia mengaku seperti disuntik biasa.

“Rasanya biasa saja, seperti disuntik biasa. Jarumnya kecil,” kata Sadewo, Senin (25/1/3021).

Bacaan Lainnya

Ia divaksin satu dosis vaksin Sinovac, sekitar pukul 10.38. Ia mengaku sebenarnya takut jarum suntik. Tapi untuk suntikan vaksin kali ini, dia mengaku tidak takut sama sekali.

Setelah divaksin, Dewo langsung menuju tempat istirahat yang disediakan RSUD Banyumas. Dewo bilang, tidak melakukan persiapan apapun dan tetap beraktifitas seperti biasa sebelum divaksin.

“Nggak ada persiapan, biasa saja. Kemarin sore juga main badminton,” katanya.

Ia menjadi satu di antara 10 forkompinda Banyumas yang divaksin. Sebelum disuntik, Sadewo terlebih dahulu menjalani proses screening dan pemeriksaan kesehatan.

“Tadi screening awal, diperiksa tensi, detak jantung, gula, Alhamdulillah tidak ada masalah,” katanya.

Dengan adanya vaksinasi perdana di Banyumas untuk pimpinan daerah, ia berharap masyarakat tidak lagi meragukan vaksin Sinovac.

“Nggak apa-apa, masyarakat jangan takut. Karena vaksin ini sudah diakui secara kesehatan. Menurut agama juga suci dan halal, ” katanya. (Anas Masruri)

Pos terkait