Satgas Covid-19 Banyumas Dibekali Alat Rapid, Husein: Yang Penting Pendatang Disodok Hidungnya!

  • Whatsapp
Bupati Banyumas, Achmad Husein.

BANYUMAS, hestek.id- Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein berencana membekali tim gugus tugas Covid-19 dengan peralatan swab saat melakukan operasi atau razia di lapangan. Nantinya, tim gugus tugas bisa langsung mengambil sampel dan menguji antigen kepada masyarakat yang terjaring razia.

“Ini saya rasa gugus tugas bisa melakukan operasi-operasi dibekali rapid antigen atau PCR (polymerase chain reaction) sekalian,” katanya saat memimpin rapat evaluasi bersama Forkompinda di Pendapa Sipanji, Purwokerto, Selasa (19/1/2021).

Bacaan Lainnya

Langkah ini, kata Husein, dilakukan karena hasil evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak awal pekan lalu ternyata tidak menunjukkan angka penurunan yang signifikan.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Husein berharap, operasi yustisi swab di tempat bisa memberikan terapi psikologis kepada masyarakat luar agar tidak datang ke Banyumas.

“Yang penting (pendatang, red) disodok hidungnya saja, masalah tindak lanjutnya itu terserah dari dinas kesehatan. Maka masyarakat itu langsung ada efek jera,” katanya.

Razia akan dilakukan secara acak oleh Satgas Covid-19 di lima titik perbatasan kabupaten mulai Rabu (20/1/2021) hingga selesainya masa PPKM.

“Nantinya kami secara random atau acak di waktu-waktu tertentu saja. Di perbatasan kita setop dan kita lakukan swab antigen atau PCR,” kata Husein.

“Mereka akan bercara terang-terangan bahwa masuk Banyumas itu dites sit gitu lho, sehingga mereka mikir tidak jadi ke Banyumas, kalau yang hanya untuk dolan-dolan saja,” pungkasnya. (CR-2)

Pos terkait