Satu Keluarga Tertimbun Longsor di Kebumen, Dua Korban Ditemukan Meninggal

  • Whatsapp
Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi dua korban longsor di Desa Kalijering, Kecamatan Padureso, Rabu (10/2/2021). HESTEK.ID/Basarnas Cilacap

KEBUMEN, hestek.id- Doniatun (46), satu diantara tiga korban yang dinyatakan hilang dalam musibah tanah longsor di Desa Kalijering, Kecamatan Padureso akhirnya berhasil ditemukan.

Korban ditemukan sekitar pukul 14.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia tertimbun material longsor. Korban merupakan anak dari Tarsinah (60) yang juga korban longsor yang telah ditemukan sebelumnya.

Bacaan Lainnya


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

“Tadi pagi ditemukan satu sekitar pukul 6.30 WIB. Selesai itu kita teruskan proses pencarian dan ditemukan satu lagi atas nama Doniatun,” terang Plt Kepala Pelaksana BPBD Kebumen, Teguh Kristiyanto, Rabu (10/2/2021).

Proses pencarian, kata Teguh, sempat terhambat lantaran cuaca di lokasi longsor terus diguyur hujan. Namun, berkat kerjasama yang terjalin dari beberapa unsur akhirnya proses pencarian membuahkan hasil.

Pantauan di lokasi, isak tangis keluarga pecah saat jenazah dievakuasi petugas dari titik longsor menuju kantor kepala desa setempat. Tanpa menunggu lama, jenazah yang ditemukan tak jauh dari penemuan korban sebelumnya tersebut langsung dimakamkan.

“Selesai pemakaman korban pertama, kami berhenti sejenak karena hujan deras. Begitu reda langsung kita teruskan proses pencarian,” paparnya.

Hingga saat ini, petugas gabungan yang terdiri dari Basarnas Cilacap, BPBD Kebumen, PMI Kebumen, Polsek dan Koramil Prembun terus mencari sisa korban yang diduga masih tertimbun meterial longsor.

“Terus kita cari, bersama teman dari personel satuan lain agar korban segera ditemukan,” kata dia.

Data yang dihimpun, korban yang dilaporkan hilang antara lain, Jemarun (48), Doniatun (46) dan Tarsina (60) yang ketiganya merupakan warga RT 01 RW 02 Dukuh Krajan. (M Hafied)

Pos terkait