Satu SKPD di Banyumas Masih Dipimpin Pelaksana Tugas

  • Whatsapp
Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein melantik dan mengambil sumpah jabatan empat pejabat kepala dinas baru di Pendapa Sipanji, Senin (4/1/2021) lalu. Hestek/Istimewa

PURWOKERTO,Hestek.id-Salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas, masih dipimpin oleh pelaksana tugas (Plt).

Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banyumas, Ahmad Supartono mengakui, hingga saat ini kursi kepemimpinan untuk Dinas Perikanan dan Peternakan (Dinkannak) Banyumas belum diisi pejabat baru.

Bacaan Lainnya


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Jabatan kepala dinas sempat diduduki Wisnu Hermawanto, tetapi kini sudah memasuki masa purna tugas. Kemudian Srie Yono juga sempat menjabat Plt Kadinkannak, tetapi juga pensiun September 2020 lalu.

“Untuk sementara ini, jabatan kepala dinas diisi Plt oleh sekretaris dinas setempat, Ir Suryadewi Anggoro Murni,” katanya.

Padahal, dalam proses seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama sudah sempat ditetapkan tiga pelamar terbaik yang dinyatakan lolos.

Berdasarkan pengumuman Pemkab Banyumas Nomor 800/010/JPTP/2020 tertanggal 10 Desember 2020 sudah ada tiga nama yakni, Gatot Dwi Haryanto yang saat ini menjabat Inspektur Pembantu II di Inspektorat Daerah, kemudian Sulistiono Kabid Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Dinkannak, dan Suryadewi.

Namun, pengumuman ini diralat dengan yang baru Nomor 800/011/JPTP/2020 pada tanggal yang sama, 10 Desember 2020. Revisi pengumuan ini tanpa memuat hasil seleksi untuk mengisi Kadinkannak Banyumas yang baru.

Supartono menjelaskan, hal tersebut merupakan kewenangan Bupati Banyumas, Achmad Husein.

“Karena dirasa belum ada yang tepat untuk mengisi kekosongan posisi Kadin Perikanan dan Peternakan,” katanya.

Samapai sekarang belum bisa dipastikan, kapan Pemkab akan kembali membuka seleksi terbuka untuk mengisi posisi itu.

Sebelumnya, Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein melantik dan mengambil sumpah jabatan empat pejabat kepala dinas baru di Pendapa Sipanji, Senin (4/1/2021) lalu.

Keempat pejabat baru yang mendapat promosi yakni Jaka Budi Santosa, Kresnawan Wahyu Kristoyo, Kristanta dan Eko Heru Surono.

Jaka Budi Santosa yang sebelumnya menjabat Inspektur Pembantu IV di Inspektorat Daerah mendapat promosi sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Sementara Kresnawan Wahyu Kristoyo sebelumnya Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kristanta dilantik sebagai kepala di instansi yang sama.

Terakhir, Camat Ajibarang, Eko Heru Surono dilantik menduduki jabatan baru sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. (ans)

Pos terkait