Segera Daftarkan Diri, Vaksinasi Massal di Purwokerto Melayani Seluruh Lansia di Barlingmascakeb

  • Whatsapp
Vaksin Bersama Banyumas Raya. HESTEK/Istimewa

PURWOKERTO, hestek.id – Sentra vaksinasi Covid-19 massal yang digelar Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di GOR Satria Purwokerto mulai Rabu (31/3/2021) mendatang, tidak terbatas untuk melayani warga Kabupaten Banyumas saja.

Selama dua bulan, program vaksinasi massal itu ditargetkan mampu menyuntikkan vaksin Covid-19 sebanyak 2.000 peserta setiap harinya. Pelayanan akan dibuka mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Melalui akun Instagram resmi miliknya, Bupati Banyumas, @ir_achmadhusein, juga sudah mengumumkan cara mendaftar vaksinasi massal tersebut.

Bagi penduduk di luar Kabupaten Banyumas, cukup mengunduh aplikasi berbasis Android di PlaysStore. Selain itu juga bisa diakses melalui website : www.vaberaya.banyumaskab.go.id selanjutnya ikuti petunjuknya.

Setelah mendaftar, calon peserta akan mendapat informasi jadwal lengkap pelaksanaan vaksinasi lewat WhatsApp atau SMS ke nomor handphone yang bersangkutan.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Khusus peserta dari luar Banyumas tidak akan disediakan kendaraan jemputan dan harus datang sendiri ke GOR Satria Purwokerto sesuai jadwal yang ditentukan,” tulisnya.

Bagi penduduk ber-KTP Banyumas, calon peserta akan dikoordinir oleh kepala desa atau lurah setempat untuk pengaturan jadwal yang ditentukan panitia. Selain itu juga akan diberitahukan titik penjemputan di balai desa atau kelurahan masing-masing calon peserta.

Bagi calon peserta yang ingin datang sendiri, dapat mengikuti petunjuk yang diinformasikan melalui aplikasi varebaya.

Untuk calon peserta yang tidak bisa atau gagal mendaftar melalui aplikasi varebaya, bisa datang langsung ke GOR Satria untuk dibantu input data pendaftarannya,” katanya.

Program vaksinasi massal tersebut, melayani warga lansia di atas usia 60 tahun di wilayah Banyumas dan sekitarnya meliputi Purbalingga, Cilacap, hingga Kebumen, dan sekitarnya.

Setiap hari akan dilakukan vaksinasi, untuk 2.000 warga lansia berusia di atas 60 tahun dan pelayan publik di atas usia 50 tahun. (Dedy)

Pos terkait