Sekda Banyumas Minta Warga Waspadai Potensi Bencana

  • Whatsapp
Sekda Banyumas, Wahyu Budi Saptono melepas rombongan konvoi peringatan HKB. foto: https://www.banyumaskab.go.id/

PURWOKERTO, hestek.id – Bunyi sirine yang disertai bermacam bebunyian menggema di wilayah perkotaan Purwokerto, Senin (26/04/2021). Hal ini terlihat dalam agenda peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional.

Sekda Banyumas Wahyu Budi Saptono yang memimpin Hari Kesiapsiagaan Bencana 2021, mengingatkan kepada masyarakat Banyumas agar waspada bencana alam. Khususnya yang kemungkinan bisa terjadi di Banyumas. Antara lain, gempa bumi, gunung meletus, tanah longsor, banjir, angin puting beliung, dan bencana alam lainya. Sehingga masyarakat harus mempunyai sikap mitigasi, tujuannya mengurangi potensi dampak bencana.

Bacaan Lainnya


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

“ Intinya dengan adanya Hari Kesiapsiagaan Bencana kita diingatkan kembali, bahwa bencana alam itu bisa kapanpun terjadi,” kata Wahyu.

Sebelum pelepasan konvoi, Sekda Wahyu Budi Saptono memimpin peserta Hari Kesiapsiagaan Bencana 2021 Kabupaten Banyumas untuk mendoakaan kepada prajurit TNI AL awak Kapal Selam Nanggala-402, yang gugur di perairan utara Bali. Semoga diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan tabah.

Kepala BPBD Kabupaten Banyumas, Titik Puji Astuti mengatakan konvoi diikuti sedikitnya 40 mobil. Agenda kemarin disebutnya sebagai kampanye kesiap siagaan bencana untuk relawan dan masyarakat.

“Siap untuk selamat, di mana BPBD beserta TNI, Polri, OPD terkait serta relawan untuk selalu mengingatkan pentingnya arti kesiapsiagaan bencana,” katanya.(hestek.id)

Pos terkait