Sekolah dan Pondok Pesantren di Banyumas Dapat Hibah Bus dari Kemenhub RI

  • Whatsapp
Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono saat agenda Konsultasi Publik Rancangan Awal Perubahan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Banyumas Tahun 2018-2023, Senin (1/2/2021). (HESTEK.ID/Instagram @sadewo.id)

PURWOKERTO, hestek.id – Pondok pesantren (ponpes) dan sekolah di Kabupaten Banyumas, dapat hibah bus dari kementerian perhubungan (Kemenhub).

“Untuk hibah bus sekolah Tahun Anggaran 2020, sudah diserahterimakan dari Kemenhub ke penerima hibah dengan penandatanganan berita acara serah terima di Jakarta,” kata Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, Rabu (3/3/2021).

Pada tahun anggaran 2020, ada tujuh penerima hibah dari Kemenhub untuk Kabupaten Banyumas. Selain satu unit untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ponpes dan sekolah yang menerima meliputi SMAN 1 Purwokerto sebanyak 2 unit, Yayasan Berlian Nusantara satu unit, Yayasan Al Anwar Leler satu unit, Ponpes Darul Quran Karang Tengah Baturraden satu unit, SMP Maarif NU 2 Kemranjen satu unit, dan Ponpes Al Fattah Jatilawang satu unit.

“Sebenarnya Banyumas mengajukan dua unit, tetapi karena refocusing anggaran akhirnya hanya mendapat satu,” katanya.

Untuk bus yang didapat Pemkab, akan diutamakan di tempat yang belum ada kendaraan transportasi umum guna memudahkan pelajar pergi ke sekolah.

Dia berharap, bus yang diterima oelh sekolah dan ponpes tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk operasional. Ia juga meminta, para penerima hibah untuk bisa merawat bus dengan baik.

“Kita juga tengah mengupayakan di Tahun Anggaran 2021 bisa dapat lagi, mudah-mudahan bisa menambah tahun ini,” katanya. (Anas Masruri)

Pos terkait