Sekretaris Dinporabudpar Sebut Logo HUT Tak Punya Makna Filosofis

  • Whatsapp
Logo 450 tahun Banyumas. HESTEK.ID/instagram.com/ir_achmadhusein

PURWOKERTO, hestek.id – Pemerintah Kabupaten Banyumas akhirnya angkat bicara soal desain logo HUT 450 tahun yang ngisin-isini.

Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Jakarta Tisam dikonfirmasi soal ini mengaku tak tahu-menahu soal pembuatan logo.

Bacaan Lainnya


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

“Bukan dari Dinporabudpar, karena setahu saya tidak ada orang kami diminta untuk buat logo tersebut,” katanya.

Ia malah terkesan menyetujui anggapan visual artis yang melihat logo tahun ini tak cukup apik. Ia mengaku kaget ketika kali pertama melihat desain logo HUT tahun. Karena terlihat biasa saja, seperti tidak memiliki makna filosofis.

“Kita nggak tahu siapa yang bikin, kemungkinan dari panitia Hut dalam hal ini yakni dari bagian Kesra. Soalnya saya menerima surat terkait rangkaian kegiatan HUT Banyumas dari Kesra,” katanya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Banyumas, Suwondo Geni juga angkat bicara soal logo ini. Menurutnya, logo tersebut memang tidak memiliki makna filosofis khusus.

“Desainnya memang seadanya, bikinnya ndadak, yang bikin bukan desainer,” kata Wondo.

Ia menyadari desain logo HUT kemarin jauh dari harapan publik. Di masa mendatang, Wondo berharap para visual artis mampu berkontribusi dengan pembuatan logo-logo lain.

“Kalau yang sekarang jelek, mbok ya yang tahun depan dibuat dari sekarang. Biar lebih baik,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah visual artis di Banyumas menganggap desain logo HUT Banyumas disebut sebagai sebuah karya yang menimbulkan polusi visual.(topan pramukti)

Pos terkait