Seluruh Nakes RSI Purwokerto Divaksin Covid-19, Masyarakat Tak Perlu Takut Lagi Berobat

  • Whatsapp
Tenaga kesehatan RSI Purwokerto melakukan vaksinasi dosis kedua, Kamis (11/2/2021). HESTEK/Galang

BANYUMAS, hestek.id – Rumah Sakit Islam (RSI) Purwokerto menyelesaikan vaksinasi dosis kedua untuk 203  tenaga kesehatan (nakes), Kamis (11/2/2021). Selain itu, ada 18 nakes yang belum sempat divaksin akhir Januari lalu, akhirnya mendapat jatah hari ini.

Kepala Bidang Pelayanan RSI Purwokerto @rsipurwokerto.co.id, dr Rena Susilo memastikan, seluruh nakes di rumah sakitnya akan mendapatkan vaksin. Gelombang terakhir, kata dia, akan dilaksanakan pekan depan, Kamis (18/2/2021).

Bacaan Lainnya

“Pokoknya vaksinasi akan terus dilakukan sampai seluruh nakes di RSI Purwokerto menerima 2 dosis vaksin, khusus hari ini jumlah keseluruhan yang sudah divaksin ada 78 nakes,” katanya.

Tenaga kesehatan RSI Purwokerto melakukan vaksinasi dosis kedua, Kamis (11/2/2021). HESTEK/Galang

Rena berharap, vaksinasi tersebut dapat membuat nakes di RSI Purwokerto kebal terhadap virus corona yang mematikan. Masyarakat juga sudah tidak perlu takut jika hendak berobat ke RSI Purwokerto.

“Nakes juga akan semakin percaya diri dan tidak cemas saat merawat pasien positif covid-19 ataupun lainnya sehingga fokus pada kesembuhan pasien,” ungkapnya.

Salah satu perawat yang menjalani screening, Isni Maftukhah mengatakan, proses pembentukan kekebalan tubuh baru terbentuk setelah satu bulan vaksin disuntikkan. Untuk itu, dia berpesan kepada seluruh nakes untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tenaga kesehatan RSI Purwokerto melakukan vaksinasi dosis kedua, Kamis (11/2/2021). HESTEK/Galang

“Vaksinasi ini berusaha memperkenalkan tubuh kita dengan virus walau dalam dosis yang kecil, sehingga kedepannya tubuh bisa menangkal virus ini,” katanya.

Perawat RSI lainnya, Ensi Qoriatiningrum mengaku sudah mulai terbiasa dengan efek pascaimunisasi.

“Sudah tidak kaget dengan suntiknya, cuman efeknya terasa lebih pegal di lengan, dibanding yang pertama,” katanya. (CR3)

Pos terkait