MEMBERAMO RAYA, Hestek.id –Speedboat atau perahu motor yang berisi tujuh pegawai Badan Keuangan Pemkab Mamberamo Raya sebelumnya dilaporkan hilang, kini telah ditemukan.

Rombongan pegawai tersebut sebelumnya dikabarkan hilang dalam perjalanan dari Jayapura menuju Sarmi, Kabupaten Keeron pada Sabtu, (1/6).

Berdasarkan laporan yang masuk ke SAR Sarmi. Tim SAR kemudian bergerak cepat dan menemukan speedboat berisi tujuh pegawai dan dua motoris di sekitar Perairan Mamberamo dalam keadaan selamat.

“Memang benar tim SAR sudah menemukan perahu motor yang sebelumnya dilaporkan hilang, Sabtu (1/6/2019) sekitar pukul 12.50 WIT,” kata Kepala SAR Jayapura Putu Agra, Sabtu malam, seperti dikutip dari Antara.

Pihaknya menduga perahu mengalami masalah sehingga tidak dapat melanjutkan perjalanan ke Sarmi.

Awalnya, ada dua perahu motor menuju Sarmi pada Jumat (31/5/2019). Namun, perahu motor yang ditumpangi tujuh pegawai dilaporkan hilang dan belum tiba ke Sarmi hingga Sabtu pagi.

Dari laporan terungkap perahu motor tersebut terakhir terlihat antara Muara Teba dan Muara Subuh yang masih berada di wilayah Kabupaten Mamberamo.

“Berdasarkan laporan tersebut, tim SAR melakukan pencarian dan berhasil menemukan perahu motor beserta penumpangnya dalam keadaan selamat,” ujarnya.

Saat ini, perahu beserta para penumpang sudah berada di Sarmi. (*)