Senggol Kawat Ground Saat Cari Rumput, Kakek di Kebumen Ini Tewas Tersengat Listrik

  • Whatsapp
Polisi sedang mengevakuasi jasad korban tersengat listrik di Kebumen, Rabu (3/3/2021). HESTEK/Istimewa

KEBUMEN, HESTEK.ID – Seorang pencari rumput, Sumarta (67) warga Desa Selogiri Kecamatan Karanggayam Kebumen, dilaporkan meninggal dunia akibat tersengat listrik, di Desa Selogiri Kecamatan Karanggayam Kebumen, Rabu (3/3/2021).

Kasubag Humas Polres, Iptu Sugiyanto menyampaikan, peristiwa nahas itu bermula sekitar pukul 07.00 WIB saat korban akan pergi mencari rumput untuk pakan ternak.

Bacaan Lainnya

“Di tengah perjalanan saat posisi jalan nanjak, korban menyenggol kawat ground yang ternyata ada aliran listriknya,” kata Iptu Sugiyanto.

Saat korban tersetrum, korban sempat berteriak dan meminta tolong kepada warga. Tetapi saat ada warga yang mendekat, korban sudah meninggal.

Informasi ini diperkuat hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh Polsek Karanggayam bersama INAFIS Polres Kebumen. Polisi tidak menemukan tanda penganiayan. Korban meninggal murni kecelakaan karena ketidaksengajaan menyenggol kawat, di dekat tiang listrik yang terdapat aliran listriknya.

Korban mengalami luka bakar cukup serius setelah kesetrum listrik. Saat ini jenazah telah diserahkan kepada warga dan telah dimakamkan.

Tak ingin kejadian terulang, warga memotong pohon bambu di dekat tiang listrik, yang berpotensi menghantarkan listrik.

Lokasi kejadian adalah jalan berbukit dengan ditumbuhi pohon bambu. Di dekat bukit terdapat tiang listrik PLN.

Pos terkait