Siapapun yang Sempat Belanja di Duta Mode Purwokerto Diminta Isolasi Mandiri

  • Whatsapp
Tangkapan layar akun instagram Duta Mode Purwokerto.

PURWOKERTO,hestek.id- Kepala Dinas Kesehatan Banyumas, Sadiyanto mengimbau kepada masyarakat yang beberapa hari terakhir sempat belanja di Toko Duta Mode, Jalan Jenderal Sudirman, Purwokerto untuk mengisolasi mandiri di rumah.

Selain itu, jika selama karantina merasa ada gejala yang mengarah kepada indikasi Covid-19 untuk secepatnya menghubungi Puskesmas terdekat.

Bacaan Lainnya

“Sedangkan untuk pengunjung yang pernah ke Duta Mode diharapkan tetap mengisolasi diri jika ada gejala Covid-19, atau menghubungi puskesmas terdekat,” katanya saat dikonfirmasi hestek.id, Senin (11/1/2021).

Sadiyanto menjelaskan, langkah ini harus dilakukan menyusul keluarnya hasil rapid test 50 karyawan Duta Mode yang menunjukkan reaktif Covid-19.

“Informasi ini sempat viral di media sosial, kemudian kami diminta untuk segera menindaklanjuti. Tadi dari anggota puskesmas ada yang ikut dalam proses penutupan tersebut,” ujarnya.

Sadiyanto mengungkapkan, saat ini pusat perbelanjaan Duta Mode ditutup untuk sementara. Seluruh karyawan menjalani isolasi mandiri sembari menunggu jadwal tes PCR.

Sadiyanto mengimbau masyarakat untuk memperketat protokol kesehatan di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKMM). Protokol tersebut mulai dari rajin mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. (Anas)

Pos terkait