Siapkan Program Saat Pandemi, Askab PSSI Bangkitkan Prestasi Sepakbola Banyumas

  • Whatsapp
H Sutarno, Ketua Askab PSSI Banyumas. Hestek/Istimewa

PURWOKERTO, HESTEK.ID-Pandemi Covid-19, rupanya tidak mempengaruhi geliat pegiat sepakbola di Kabupaten Banyumas, khususnya klub yang terdaftar sebagai anggota Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Banyumas.

H Sutarno, Ketua Askab PSSI Banyumas mengatakan, hal itu ditandai dengan makin bertambahnya jumlah klub sepakbola yang resmi terdaftar di Askab PSSI Banyumas.

Bacaan Lainnya

“Dulu kita cuma punya 3 atau 4 klub, sekarang ada 64 klub di Banyumas,” ujarnya.

Meski masih dihantui virus Corona, kegiatan pembinaan sepakbola juga masih jalan terus. Bahkan, saat ini Banyumas punya banyak Sekolah Sepakbola (SSB) yang didaftarkan secara resmi ke PSSI.

“Dengan protokol kesehatan ketat, kegiatan pembinaan masih jalan terus. Sekarang saja, kita sudah mendaftarkan 81 SSB di Banyumas. Artinya persepakbolaan di Banyumas itu luar biasa antusiasnya,” katanya usai pelaksanaan Kongres Pemilihan Ketua Askab PSSI Banyumas 2020, di Hotel Java Heritage Purwokerto, Sabtu (12/12/2020).


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Dalam kongres tersebut, H Sutarno kembali terpilih secara aklamasi dan langsung ditetapkan sebagai ketua terpilih periode 2020-2024.

Dengan amanah yang dipercayakan padanya, H Sutarno berharap, bisa lebih memajukan sepakbola Banyumas dengan dukungan berbagai pihak. Sebab, tidak hanya dari pegiat dan masyarakat sepakbola saja, dukungan pemerintah daerah termasuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mutlak dibutuhkan untuk mencapai kemajuan yang diharapkan.

“Untuk masa sekarang, kita tetap harus patuhi aturan dan protokol kesehatan yang diterapkan. Tetapi yang jelas, kepengurusan yang baru ini bakal tetap menyusun program-program terutama pembinaan,” ujarnya.

Perwakilan Asprov PSSI Jawa Tengah, Budi Wiryanto yang menghadiri kongres, tidak banyak menyampaikan sambutan. Dia hanya berpesan, Askab PSSI Banyumas juga mulai melirik dan memperhatikan potensi pengembangan sepakbola wanita di Banyumas.

“Kita punya ajang Piala Kartini dan lainnya untuk sepakbola wanita. Ini juga patut diperhatikan pengembangan potensinya
Semoga kepengurusan yang baru bisa lebih memajukan persepakbolaan di Banyumas,” ujarnya. (enq)

Pos terkait