Siswa SMA 4 Purwokerto Dirukyah Online

  • Whatsapp

PURWOKERTO, hestek.id – SMA Negeri 4 Purwokerto menggelar doa bersama atau istighosah sekaligus rukyah virtual, Senin (1/2/2021).


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Pembina Rohaniawan Islam (Rohis) SMAN 4 Purwokerto, Dudiyono mengatakan, rukyah online dilakukan melalui aplikasi zoom meeting.

Bacaan Lainnya

“Saat doa bersama, setiap siswa memegang air putih dalam gelas atau botol. Berdoa untuk masing-masing hajatnya kepada Allah, terus diminum,” katanya.

Dudiyoni menuturkan, kegiatan tahunan untuk siswa kelas 12 tersebut terpaksa dilakukan secara daring karena kendala Pandemi Covid-19.

“Ini memang acara rutinan setiap tahun, dalam rangka menyambut evaluasi pembelajaran yang akan ditempuh oleh siswa,” katanya.

Dudiyono berpesan kepada siswa untuk selalu memohon kepada Allah agar diberi kemudahan. Sebab, setelah lulus esok, dunia yang sesungguhnya telah menanti di depan mata.

“Khususnya siswa kelas 12 yang akan menempuh rangkaian kegiatan evaluasi di tengah pandemi, ujian SNMPTN, SBMPTN dan sebagainya untuk senantiasa berdoa dan berusaha,” katanya. (Anas Masruri)

Pos terkait