SNMPTN 2021 Dimulai, Unsoed Siapkan 1.218 Kursi, Begini Cara Mendaftarnya

  • Whatsapp
Dok. unsoed.ac.id

PURWOKERTO, hestek.id – Tahapan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021, sudah mulai dibuka hari ini, Senin (15/2/2021) hingga 24 Februari 2021 mendatang.

agaimana cara mendaftar SNMPTN 2021? Dikutip dari laman unsoed.ac.id, sedikitnya ada tujuh tahapan yang harus dilalui calon pendaftar saat mendaftar SNMPTN 2021.

Bacaan Lainnya

1. Pendaftar wajib login di portal.ltmpt.ac.id
2. Selanjutnya wajib mengisi kelengkapan data orangtua pada halaman profil
3. Melakukan pendaftaran SNMPTN dengan mengisikan prodi yang dipilih, pada halaman pilihan
4. Mengisikan portofolio sesuai kebutuhan program studi
5. Mengisikan prestasi pada halaman prestasi dan ini sifatnya tidak wajib
6. Melakukan finalisasi pada halaman finalisasi
7. Mengunduh dan mencetak kartu registrasi.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Tim Sosialisasi SNMPTN Unsoed, Dr Wisnu Widjanarko mengatakan, rangkaian kegiatan SNMPTN 2021 sudah memasuki fase pendaftaran atau memilih program studi serta perguruan tinggi.

“Sesuai informasi awal yang telah disampaikan oleh LTMPT, maka pada 15 – 24 Pebruari 2021, siswa yang telah terdaftar di PDSS dan eligible, melanjutkan ke tahap berikutnya dan selanjutnya dapat memilih program studi,“ ujarnya.

Rencananya tahun ini, Unsoed Purwokerto akan menerima 1.218 calon mahasiswa melalui jalur SNMPTN yang tersebar di 39 program studi.

“Untuk program sarjana, kita memiliki 24 program studi pada kelompok saintek dan 15 program studi di kelompok soshum yang masing-masing daya tampungnya dapat dilihat di laman http://spmb.unsoed.ac.id/peminat-dan-daya-tampung,” kata Wisnu.

Melalui laman tersebut, Unsoed telah memuat lengkap informasi seputar program studi yang ada.

“Bagi yang membutuhkan informasi lebih lanjut, bisa menghubungi di telp 0281-635292 ext. 119 dan 191 selama hari dan jam kerja, atau melalui e-mail ke spmb@unsoed.ac.id,” katanya. (Dedy)

Pos terkait