Tak Mau Kalah dari Jokowi, Bupati Husein Jadi Lansia Pertama di Banyumas yang Disuntik Sinovac

  • Whatsapp
Bupati Banyumas Achmad Husein, saat mendampingi istrinya Erna Husein divaksin dosis kedua di Paviliun Wijayakusuma RSUD Banyumas, Senin (8/2/2021). HESTEK/Gilang

BANYUMAS, hestek.id – Tak mau kalah dari Presiden Jokowi, Bupati Banyumas Achmad Husein, menjadi lansia pertama di Banyumas yang berani menerima vaksin Sinovac.

Dia disuntik vaksin Sinovac dosis pertama, sehari setelah vaksinasi tahap pertama yang diikuti Forkompinda Banyumas, Selasa (26/1/2021) silam.

Informasi tersebut disampaikannya, saat mendampingi istrinya Erna Husein divaksiniasi dosis kedua di Paviliun Wijayakusuma RSUD Banyumas, Senin (8/2/2021).

“Yang pertama divaksin di rumah, hari Selasanya,” kata Husein.

Dia mengaku, datang ke RSUD Banyumas hari ini karena ingin mendapatkan dosis kedua vaksin Sinovac. Tetapi, keinginan tersebut tak direstui sang istri.

“Saya ini lanjut usia, jadi harus 28 hari jedanya. Ini baru 13 hari (dari hari pertama vaksin, red). Sebetulnya ini kelinci percobaan, mau nekat tapi istri saya yang takut,” kata bupati.

Husein mengaku, berani divaksin setelah berdiskusi dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebelumnya.

“Waktu itu saya berdiskusi dengan pak gubernur. Oh ndakpapa, ini lagi disusun untuk lansia. Oh ya sudah, saya beranikan,” katanya.

Erna Husein, isteri bupati Banyumas mengaku, tidak mengetahui sebelumnya kalau suaminya sudah disuntik vaksin Sinovac dosis pertama.

“Ini baru seminggu setelah vaksin, baru bilang. Hari ini malah minta divaksin buat kelinci percobaan (Husein, red). Pak Husein si nggak takut, saya yang takut,” katanya. (CR2)

Pos terkait