PINRANG, HESTEK.id – Menteri Sosial menunjukkan ketanggapannya terhadap warga miskin dengan mengunjungi langsung kediaman Indo (Nenek) Becce di Pinrang disela sela kunjungan kerjanya pada Sabtu, (7/4/2018).

Seperti diketahui Becce yang saat ini berusia lebih dari 100 tahun hidup menyendiri sebatang kara di Kecamatan Watang Sawitto Pinrang.

Hidup sebatang kara di sebuah gubuk berukuran 3×4 meter persegi di kompleks pemakaman umum membuat Nenek Becce mendapat banyak simpati orang lain dan beberapa kali kisah hidupnya menjadi pembicaraan banyak orang.

Baca Juga : Mensos Idrus Marham Salurkan Bansos Non Tunai dan Bansos Pangan Rastra Di Pinrang

Karena itulah, Menteri Sosial merasa perlu untuk memberikan bantuan terhadap Nenek Becce. Mendapat kunjugan Menteri Sosial, Becce tak kuasa menahan harunya.

“Saya tak menyangka pak Menteri mau datang ke rumah saya yang kumuh ini dan memberikan bantuan, saya sangat bersyukur,” urai Nenek Becce dalam bahasa Bugis. Dirinya tak lupa mendoakan Menteri Sosial agar senantiasa diberikan kesehatan.

Menteri Sosial Idrus Marham walau baru dilantik pada Januari 2018 lalu, tetapi terus bergerak cepat mengawal bantuan sosial pemerintah guna memastikan semua bantuan tersalurkan pada penerima dan juga memastikan bahwa rakyat yang belum tersentuh bantuan tetapi berhak menerima agar segera mendapat bantuan. (HS)