Tanpa Antre, Perpanjangan SKCK di Kebumen Cukup via WhatsApp

  • Whatsapp
Pemohon perpanjangan SKCK di Polres Kebumen, datang untuk mengambil SKCK baru, Kamis (4/3/2021). HESTEK/Istimewa

KEBUMEN, hestek.id – Kini perpanjangan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Kebumen, lebih mudah dan hemat waktu.

Para pemohon yang akan memperpanjang SKCK, cukup mengirimkan foto kartu tanda penduduk, kartu keluarga, dan foto SKCK lama berikut keperluan perpanjangan, melalui Whatsapp (WA) di nomor 085-224-246-424.

Bacaan Lainnya

Kasubag Humas Polres Kebumen, Iptu Sugiyanto mengungkapkan, perpanjangan lewat WA adalah terobosan kreatif Sat Intelkam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Baru Polres Kebumen yang seperti ini. Sangat membantu masyarakat, karena prosesnya juga cepet,” kata Iptu Sugiyanto.

Setelah mengirimkan data melalui pesan Whatsapp, pemohon perpanjangan bisa datang ke Sat Intelkam Polres Kebumen mengambil SKCK yang sudah dicetak sambil menyerahkan pas foto ukuran 4×6 dengan latar warna merah sebanyak 3 lembar.

Pengambilan bisa dilakukan pada jam kerja, yakni hari Senin-Jumat, pukul 08.00 WIB-14.30 WIB.

Saat pengambilan, pemohon perpanjangan membayar PNBP SKCK sebesar Rp30 ribu.

“Prosesnya tidak sampai satu menit. Cepat dan bisa langsung diambil,” kata Iptu Sugiyanto.

Tetapi layanan tersebut, untuk sementara baru berlaku hanya untuk warga yang akan melakukan permohonan perpanjangan SKCK, bukan pemohon baru.

Kasubbag Humas berpesan kepada warga yang akan berkunjung ke Polres Kebumen, agar tetap wajib mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang sudah disediakan.

Pos terkait