Tarsan Tenggelam dan Hilang di Bedahan Laut Tanggulangin Kebumen

  • Whatsapp
Kepala Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Cilacap, I Nyoman Sidakarya memimpin personel sebelum melakukan operasi SAR, Kamis (21/1/2021).

KEBUMEN, hestek.id- Seorang nelayan benama Tarsan (43) tenggelam dan hilang di Bedahan Laut, perbatasan Desa Tanggulangin dan Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong, Kebumen, Kamis (21/1/2021). Korban hilang setelah perahu yang dinaikinya tenggelam akibat dihantam gelombang tinggi.

Kepala Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan, sebelum tenggelam sekitar pukul 10.45 WIB, perahu berisikan tiga orang ini tengah menarik jaring di sekitar bedahan Tanggulangin. Tanpa diduga, datang gelombang tinggi dan menghantam perahu kecil tersebut.

Bacaan Lainnya

“Satu orang atas nama Tarsan melompat ke laut kemudian tenggelam dan dua orang lainnya  selamat karena tetap di perahu. Dua korban yang selamat berhasil menepi ke pantai dan langsung mencari pertolongan,” kata Nyoman melalui rilis tertulis yang diterima hestek.id, Kamis (21/1/2021).


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Korban hilang bernama Tarsan (43) warga RT 02 RW 02 Dukuh Weton, Desa Tanggulangin. Sementara  korban selamat bernama Solatin ( 64) dan Saryanto (35) warga RT 03 RW 02 Dukuh Weton, Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong.

Nyoman mengungkapkan, satu regu diberangkatkan untuk melakukan operasi pencarian. Dua unit mobil penolong, perahu karet, motor trail dan pakaian hazmat turut dikerahkan untuk mendukung operasi.

“Rencana operasi SAR akan dimulai dengan penyisiran darat menggunakan motor trail dan penyisiran di sekitaran Bedahan menggunakan perahu karet,” jelasnya.

Sejumlah potensi SAR juga turut serta dalam operasi pencarian. Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Bpbd Kebumen, PMI Kebumen, Polsek Klirong, Koramil Klirong, SAR Elang Perkasa, Rapi, Orari, Ubaloka, SAR Lintas Batas dan Masyarakat Sekitar. (Iqbal Fahmi)

Pos terkait