MAKASSAR, HESTEK.id – Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Makassar, Muhammad Sabri menyebut mayoritas Pimpinan Daerah Se-Sulawesi Selatan mendorong kader otentik Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan Andi Fajar Asti sebagai kandidat yang akan di usung pada Muktamar Pemuda Muhammadiyah di Semarang, Jawa Tengah akhir tahun ini.

“PD Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar bulat mendukung kader terbaik Sulawesi Selatan saudara Andi Fajar Asti, M.Pd.,M.Sc untuk menduduki posisi ketua umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah dan akan segera mengkonsolidasikan ke seluruh Pimpinan Daerah Se-Sulsel,” Ungkap Muh. Sabri dalam rilisnya, Minggu (19/8).

Pernyataan ini sekaligus untuk menepis pernyataan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah, Mahyuddin Abdullah tentang usungan PWPM Sulsel pada Muktamar Pemuda Muhammadiyah nanti.

“Sampai saat ini tidak ada pleno di PWPM yang melibatkan PDPM se-Sulsel yang artinya pernyataan Ketua Wilayah bersifat personal. Sampai hari ini Andi Fajar Asti, M.Pd.,M.Sc adalah calon Doktor yang lebih layak menggantikan saudara Dr. Dahnil Anzar Simanjuntak, S.E  dengan pengalaman nasional, dan kemampuan intelektualnya.” Tegasnya.

Di ketahui dari 6 kandidat pada Muktamar Pemuda Muhammadiyah nanti, salah satu kandidat yang akan bertarung adalah Andi Fajar Asti yang juga Direktur Eksekutif Asosiasi Pemerintah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) dan merupakan satu – satunya kandidat Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah dari kawasan indonesia timur.