Temui Ketua Terpilih Kopri PMII, Akhmad Muqowam: Organisasi Harus Lebih Terbuka

  • Whatsapp
Ketua PB IKA PMII AKhmad Muqowam (kanan), Ketua Terpilih Kopri PMII Maya Muizatil Lutfillah, dan Bendahara PB IKA PMII Sudarto berfoto bersama usai pertemuan. HESTEK.ID/istimewa

JAKARTA, hestek.id – Ketua Umum PB IKA PMII, Akhmad Muqowam meminta kader PMII untuk mengutamakan pemikiran keilmuan dan pendidikan untuk menghadapi pengeroposan Islam. Sebab, tantangan tersebut tak bisa hanya dihadapi dengan studi agama. Menurutnya, semua cabang ilmu harus dikuasai, termasuk yang tak kalah penting adalah konfigurasi kampus.

Hal ini disampaikannya saat bertemu dengan Ketua Kopri PB PMII terpilih, Maya Muizatil Lutfillah, kemarin. Menurutnya, kader PMII juga tak boleh berpihak pada golongan tertentu.

Bacaan Lainnya

“Mengalir saja. Sesungguhnya, berproses itu berani membuka ruang untuk hal umum, biar Kopri bisa diterima oleh masyarakat luas,” ujar dia yang didampingi Bendahara Umum PB IKA PMII, Sudarto.

Kopri, lanjut dia juga diminta untuk menguatkan kemandirian ekonomi. Sebab, hal tersebut penting dalam menghadapi tantangan di era modern.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Sementara itu Maya Muizatil Lutfillah mengamini saran Akhmad Mukowam. Ia menyampaikan beberapa poin yang jadi fokus Kopri PMII di masa mendatang.

“Fokusnya menjadi Kopri mandiri dan Kopri maju. Tentu butuh langkah-langkah strategis,” ujar dia.

Misalnya mendorong Kopri untuk lebih memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi. Khususnya untuk meningkatkan kemandirian ekonomi masing-masing anggota.

Kopri sebagai organisasi perempuan yang semi otonom juga berharap terus bergerak mengusung isu-isu perempuan. Khususnya tentang keadilan gender.

“Sebagai organisasi yang peduli terhadap berbagai persoalan kemanusiaan dan peradaban, Kopri PMII tak boleh tutup mata terkait isu-isu perempuan yang terjadi,” ujar perempuan yang akrab disapa Maya ini.(topan pramukti)

Pos terkait