MAKASSAR, HESTEK.id – Pemuda harapan bangsa. Begitu satu ungkapan kalimat yang sangat akrab ditelinga kita tentang hubungan pemuda dan bangsanya. Baik sebagai pelanjut tongkat estafet maupun sebagai pengontrol arah kepemimpinan yang sedang berjalan.

Terkait itu, 45 tahun silam tepatnya 23 Juli 1973, para pemuda Indonesia bersepakat untuk bersatu dalam satu wadah perjuangan dengan nama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)

Dalam perayaan milad KNPI ke-45, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) sebagai bagian dari KNPI turut memberikan apresiasi berupa ucapan sekaligus peringatan melalui pernyataan resmi Ketua Umum DPD AMPI Sulawesi Selatan Aksara Alif Raja, untuk para pemuda.

“Pertama,  kami mengucapkan selamat berulang tahun untuk KNPI. Jayalah pemuda Indonesia. Negeri ini menaruh harapan pada pemudanya yang tangguh, cerdas dan berpikir maju. Dan karena itu, kita sebagai pemuda harus tampil dengan performa terbaik kita. Mempersiapkan diri untuk kemudian maju memberikan pengabdian terbaik kita.”  Kata Alif.

Lebih lanjut Alif mengatakan,  “Anak-anak muda di KNPI dan AMPI harus bisa menjadi contoh dan panutan. Kita bukan generasi manja. Tantangan yang akan kita hadapi jauh lebih besar dimasa akan datang. Dan karena itu sinergitas potensi pemuda dalam segala  bidang adalah hal yang mutlak”

Seperti diketahui, KNPI merupakan payung besar bagi organisasi kepemudaan Indonesia sejak awal berdirinya hingga saat ini.