Tentara Korem Wijayakusuma dan Kodim Jajaran Patroli Wilayah Sambil Gowes

  • Whatsapp
Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin berserta Kodim jajaran melakukan patroli wilayah sembari gowes, Jumat (29/1/2021). (HESTEK.ID/Dok Korem Wijayakusuma)

BANYUMAS, hestek.id – Anggota Komando Resor Militer (Korem) 071/Wijayakusuma melakukan patroli wilayah sembari gowes, Jumat (29/1/2021). Selain untuk memantau situasi saat Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kegiatan patroli gowes sekaligus untuk menjaga kebugaran tubuh anggota.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin mengatakan, patroli gowes juga diikuti oleh Komandan Kodim jajaran dengan rute sejauh 32,6 kilometer.

Bacaan Lainnya

“Kita lakukan gowes ini sesuai standar protokol kesehatan, sebagai contoh kepada masyarakat kalau kami prajurit TNI juga tidak kebal, harus dan wajib mematuhi protokol kesehatan setiap beraktifitas,” katanya.

Etape pertama, kata Danrem, dimulai dari rumah dinas Danrem, Jalan Merdeka Purwokerto menuju Makodim 0702/Purbalingga. Etape kedua dilanjutkan dari Makodim 0702/Purbalingga menuju Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja.

“Olahraga bagi setiap prajurit TNI merupakan suatu kebutuhan untuk kesehatan serta untuk mengukur tingkat kemampuan fisiknya. Kesehatan kita sendiri yang tahu, karenanya setiap diri harus tahu kondisi kesehatannya dengan melakukan olahraga, minimal 30 menit setiap harinya,” ungkapnya.

Danrem menerangkan, setiap hari prajurit Korem 071/Wijayakusuma melakukan pembinaan fisik dengan panduan aplikasi Strava. Aplikasi tersebut untuk mencatat tingkat kemampuan setiap prajurit sesuai usia, berupa aerobik, jalan maupun bersepeda.

“Wijayakusuma gowes ini akan kita laksanakan sesuai jadwal latihan Korem 071/Wijayakusuma dalam dua mingguan, dan lokasi tempat etape serta rute yang berbeda tentunya”, pungkasnya. (Iqbal Fahmi)

Pos terkait