Terimakasih Dompet Dhuafa, Kini Sabrina Sudah Bisa Mendengar dengan Jelas

  • Whatsapp
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi berbincang dengan salah satu siswa penyandang tunarungu yang menerima bantuan alat bantu dengar di Ruang Pringgitan Pendopo Dipokusumo, Rabu (3/3/2021). HESTEK/Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA – Lembaga filantropi Dompet Dhuafa memberikan alat bantu dengar kepada tiga penyandang tunarungu di Ruang Pringgitan Pendopo Dipokusumo, Rabu (3/3/2021). Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi.

Tiga penerima bantuan alat bantu dengar yakni Azura Sabrina Khairi dari Desa Pekiringan, Ikhya Tamamul Khuluq dari Desa Kramat, dan Defis Defana Putra dari Desa Kembangan. Ketiganya masih berstatus sebagai pelajar.

Bacaan Lainnya

“Kami pilih anak-anak yang masih sekolah dengan harapan dapat mendukung mereka untuk mengejar prestasi, minimal tidak menjadi beban keluarga atau beban negara  ke depannya,” kata Menejer Area Dompet Dhuafa Wilayah Barlingmascakeb, Titi Ngudiati.

Titi menjelaskan, alat bantu dengar ini didapat buah kerjasama dengan vendor produk Kanada dan Jerman. Pada 2016, ada sekitar 250 orang penyandang tunarungu yang telah lolos screening. Jumlah tersebut, kata Titi, dapat terus bertambah karena pendataan belum dilakukan secara menyeluruh.

“Rata rata mereka megalami gangguan pendengaran dari sedang hingga berat. Saat ini kami baru bisa membantu sekitar 10 persen saja,” katanya.

Titi mengajak jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga untuk turut memperluas kampanye kepedulian terharap anak-anak tunarungu. Sebab, pada dasarnya mereka punya potensi dan kesempatan yang sama dengan anak normal pada umumnya.

Dalam sambutannya, Bupati Purbalingga mengucapkan terimakasih kepada Dompet Dhuafa yang telah memberikan alat bantu dengar kepada anak-anak di Purbalingga. Ia juga beriterimakasih kepada para donatur yang telah turut menunjukkan kepeduliannya.

“Saya harap bantuan ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah bagi para donatur. Kepada penerima semoga bantuan dapat dimanfaatkan dengan baik, semoga menambah semangat dan motivasi belajar,” katanya. (Gilang Grahita)


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Pos terkait