Terkait Kebondalem, Polda Jateng Periksa Gudang di Berkoh

  • Whatsapp
Gudang yang tengah diperiksa oleh tim dari Polda Jateng. HESTEK.ID/anas masruri

PURWOKERTO, hestek.id – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah melakukan pemeriksaan di sebuah gudang yang berada di Jalan HM Bachroen, Kelurahan Berkoh, Kecamatan Purwokerto Selatan, Selasa (27/4/2021).

Dari pantauan hestek.id, tampak sejumlah personel polisi memeriksa isi gudang yang dipenuhi besi dengan berbagai ukuran dan barang bekas lainnya.

Bacaan Lainnya

Dari plang di tembok, diketahui gudang tersebut merupakan usaha dengan nama ‘Batu Agung’ dan ‘Workshop Best Advertising’.

Hingga berita ini ditayangkan belum diketahui secara pasti detail pemeriksaan tersebut. Petugas kepolisian yang berada di lokasi, enggan memberikan pernyataan.

Ketika dihubungi hestek.id, Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Kompol Berry membenarkan adanya pemeriksaan yang dilakukan Polda Jateng.

“Saya cuma dikabari akan ada dari Polda Jateng yang melakukan pemeriksaan terkait Kebondalem. Namun, untuk detailnya kami tidak tahu, itu kewenangan Polda,” katanya.

Berdasarkan informasi, pemeriksaan ini adalah kelanjutan dari kasus perusakan ruko di Kebondalem beberapa tahun lalu. Kasus ini dilaporkan PT Graha Cipta Guna (GCG) usai menemukan adanya sejumlah ruko yang disewakan dirusak.

Kasus ini berkaitan dengan perusakan salah satu ruko Kebondalem yang dikelola PT GCG dan dimiliki oleh Pemkab Banyumas. Kasus ini sempat dilaporkan ke Polres Banyumas. Selang beberapa waktu kemudian, penyidik Polda Jateng mengambilalih perkara tersebut. Pihak pelapor adalah Penanggung Jawab Proyek PT GCG, Prapto Prayitno. Pihak yang dilaporkan adalah penyewa ruko, Tomi Imantoro.

Kuasa hukum PT GCG, Agoes Djatmiko mengaku tidak tahu kabar tim dari Polda yang turun ke Purwokerto.

“Namun, kalau soal perusakan memang ditangani Polda Jateng. Saya tahunya, Polda sudah memeriksa puluhan saksi,” katanya. (anas masruri)

Pos terkait