Ternyata Ini yang Membuat Warga Desa Wero Mampu Bertahan Saat Lockdwon

  • Whatsapp
Gugus Tugas Pencegah Covid-19 Kecamatan Gombong bersama BPBD Kebumen, membuka dapur umum di wilayah RT 03 RW 04 Desa Wero Kecamatan Gombong yang saat ini menjalani karantina wilayah atau lockdown.HESTEK/Istimewa

KEBUMEN, hestek.id – Gugus Tugas Pencegah Covid-19 Kecamatan Gombong bersama BPBD Kebumen, membuka dapur umum di wilayah RT 03 RW 04 Desa Wero Kecamatan Gombong yang saat ini menjalani karantina wilayah atau lockdown.

Setiap hari sedikitnya 450 nasi bungkus, disediakan untuk memenuhi kebutuhan makan 141 jiwa atau 41 kepala keluarga yang sedang isolasi mandiri.

Bacaan Lainnya

Perhatian dan bantuan, datang dari segala penjuru. Para donatur baik dari instansi swasta bahkan masyarakat sekitar yang tidak terdampak, turut berpartisipasi mencukupi stok bahan makanan.

Tidak hanya berupa uang, tak sedikit yang menyumbangkan hasil bumi sebagai bentuk perhatian.

“Semua guyub rukun menghadapi badai Covid-19 di Desa Wero, Gombong ini,” ujar Camat Gombong, Suis Idawati saat memantau dapur umum, Selasa(2/2/2021).

Idawati menambahkan, aliran bantuan yang datang membuat dapur umum yang ada di SDN Wero tersebut tidak terkendala ketersediaan makanan.

“Alhamdulillah ada yang bawa beras, sayuran, buah-buahan, dan lainnya. Jadi saya pikir tidak ada masalah sejak dapur umum berdiri,” ujar pemilik akun Instagram @suisidawati ini.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Selain itu, kata Idawati, warga berinisiatif bergiliran jadi juru masak untuk meringankan beban. Ada 10 juru masak setiap hari yang dimotori para ibu PKK Desa Wero, Gombong.

Anggota DPRD Kebumen, Bambang Tri Saktiono, mengapresiasi perhatian sejumlah pihak dalam upaya pemenuhan kebutuhan warga yang sedang jalani karantina wilayah.

Pemilik akun Instagram @bambangtrisaktionob yang juga mewakili Dapil Kecamatan Gombong ini, meminta masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan agar tidak terjadi lockdown di tempat lain.

“Ini bisa menjadi pelajaran, jangan sampai ada lockdown lagi. Kuncinya disiplin menerapkan prokes. Semoga pandemi ini segera berlalu,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, lingkungan RT 03/RW 04 di Desa Wero, Kecamatan Gombong, Kebumen, terpaksa di-lockdown atau karantina wilayah, karena 13 warganya positif terpapar Covid-19. (M Hafied)

Pos terkait