Tidak Hanya Sosialisasi 4 Pilar, Novita Juga Bagi-bagi Paket Sembako Saat Kunjungi Dapil

  • Whatsapp
Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Novita Wijayanti berbincang dengan emak-emak di Banyumas. HESTEK.ID/anas masruri

PURWOKERTO, hestek.id – Anggota Komisi V DPR RI, Novita Wijayanti mengunjungi sejumlah titik di daerah pemilihannya, Banyumas dan Cilacap, Jumat (13/03/2021). Terakhir, wakil rakyat dari Partai Gerindra ini menemui emak-emak di Purwokerto.

Ia menggelar acara di dua titik untuk mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan. Pertama di Novita Center, Pandak dilanjutkan di Medsos Cafe Purwokerto. Selain mengajak masyarakat untuk memahami dan menjalankan empat pilar kebangsaan, ia juga membagikan bantuan kepada masyarkat terdampak.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

“Pada masa pandemi ini, banyak masyarakat yang terdampak dan mengalami kesulitan. Sehingga dalam memberikan pemahaman soal 4 pilar kami juga ingin meringankan beban masyarakat,” kata Novita.

Novita berharap, warga bisa memahami nilai-nilai empat pilar yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan UUD 1945.

Butuh kebersamaan, kata dia, dalam melalui pandemi yang belum kunjung berakhir. Satu cara yang bisa dilakukan dengan saling berbagi tanpa melihat perbedaan suku, agama, atau kelompok. Ia menyalurkan sejumlah paket sembako dan bantuan tunai kepada masyarakat di dua titik tersebut.

“Kami ingin ketemu masyarakat yang terdampak dan memberikan kepedulian kita untuk selalu perduli dan berbagi,” katanya.

Lewat  kunjungannya ini, ia juga mencoba berbelanja masalah dengan menampung aspirasi dari sejumlah elemen masyarakat. Serta melihat perkembangan program-program yang dilakukan.

“Misalnya, ada sejumlah program yang berjalan di desa seperti pembangunan embung, jalan, irigasi, jembatan, bedah rumah, dan program lainnya di Kabupaten Banyumas dan Cilacap,” katanya.

Kunjungannya ini, tidak selesai di Purwokerto. Lanjutnya, gelaran yang sama juga akan terus dilakukan hingga esok dengan menyambangi konstituennya di Cilacap bagian barat.

“Kami memang membagi kunjungan dalam bebarapa titik, tidak dalam satu tempat. Ini cara kita agar tidak terjadi kerumunan saat acara. Besok masih ada lagi, acara di Cilacap barat,” katanya.

Begitu juga saat acara, penerapan protokol kesehatan juga ketat dilakukan. “Diharuskan cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak. Jaga imun tubuh dan semoga pandemi segera berlalu,” kata dia. (Anas Masruri)

Pos terkait