MAKASSAR, HESTEK.id – Perlahan Kota Makassar menjelma menjadi destinasi apik bagi penikmat kopi. Kita dapat menemui di setiap lorong warung kopi dengan pelbagai macam rasa. Selain Kopi Toraja, mencuat Kopi Borong asli Kabupaten Sinjai.

Bertempat di jalan Talasalapang Kota Makassar, Warung kopi Panrita tumbuh dan menjelma menjadi alternatif bagi penikmat kopi borong. Selain rasanya, beberapa komunitas menjadikan Warkop Panrita ini sebagai tempat untuk mengaktifkan komunitasnya.

Sebut saja Komunitas Pondok Ilmu, oleh Azhar Auringa di temui oleh awak Hestek menyebut, Warkop Panrita telah berkonstribusi dalam menjaga tidak hanya tentang ruang akademik, namun juga cita rasa kopi borong yang murni dari Bumi Panrita Kitta.

“Saya berbangga sebagai penggiat literasi, Warkop Panrita mampu mengelaborasi antara trend kekinian dengan terus menjaga kebutuhan bathin mahasiswa. Ilmu bagi kami adalah gizi dan kopi borong adalah vitamin tambahan.” Tegas Mahasiswa Pascasarjana ini.

Hal lain yang menjadi nilai tambah tentang warkop panrita ini adalah tawaran minuman Buah Naga.

“Sama dengan kopi borong, buah naga ini juga asli hasil perkebunan masyarakat sinjai. Buah Naga kami sediakan untuk pengunjung yang tidak menikmati kopi. Dan juga hal lain, kami sediakan minuman khas sinjai atau yang di kenal dengan Minas.” Tegas Hamzah, Owner Warkop Panrita.

Di ketahui warkop Panrita terbuka 24 jam untuk seluruh pengunjung setianya. Lanjut Hamzah, Warkop Panrita menyediakan paket diskon untuk kegiatan organisasi seperti bazar dan pertemuan atau rapat – rapat pengurusnya.