Tiga Anggota DPRD Purbalingga Positif Covid-19

  • Whatsapp

PURBALINGGA, HESTEK.ID – Tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

Belum diketahui siapa dan dari fraksi apa anggota dewan yang terkonfirmasi positif tersebut

Bacaan Lainnya

Namun diduga para anggota dewan dan sejumlah staf terpapar saat melakukan perjalanan ke Jawa Barat.

“Sampai hari ini memang betul beberapa (yang positif, red), tiga diantaranya temen-temen anggota dewan yang dirawat di rumah sakit di Purbalingga,” kata Ketua DPRD Purbalingga, Bambang Irawan.

Bambang mengungkapkan, seluruh anggota DPRD Purbalingga telah menjalani tes usap pada Senin (21/12/2020). Selain itu, lingkungan kantor DPRD juga sudah didesinfeksi beberapa hari sebelumnya.

Bambang berharap, selain anggota dewan, seluruh pegawai sekretariat juga menjalani tes usap. Dia ingin memastikan seluruh komponen legislatif dan sekretariat dalam kondisi sehat.

“Kita harapkan seluruh anggota dewan swab, temen-temen di sekretariat juga, agar memastikan semua dalam kondisi sehat,” ujarnya.

Akibat hal ini, Bambang mengambil kebijakan untuk menutup sementara kantor DPRD. Seluruh pegawai menerapkan sistem work from home (WFH).

“WFH sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Untuk agenda tetep akan berjalan, paling beberapa penyesuaian. Tapi untuk paripurna tetap berjalan, dengan sistem daring, beberapa saja yang akan masuk,” pungkasnya. (iqbal fahmi)

Pos terkait