Tim Labfor Polda Temukan BBM Dalam Kebakaran UPT Logam Purbalingga

  • Whatsapp
Kompleks gedung Unit Pelaksana Teknis (UPT) Logam Kabupaten Purbalingga yang berada di Kelurahan Purbalingga Lor terbakar, Sabtu (23/1/2021). (HESTEK.ID/istimewa)

PURBALINGGA, hestek.id – Tim Laboratorium Forensik Polda Jawa Tengah menemukan sampel Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam puing-puing sisa kebakaran di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Logam Kabupaten Purbalingga.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Purbalingga, Iptu Gurbacov usai olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Minggu (24/1/2021).

Bacaan Lainnya


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Dia mengungkapkan, sempat terjadi beberapa kali ledakan di gudang yang terbakar. Meski demikian, dia belum bisa menyimpulkan apakah ledakan tersebut berasal dari BBM yang ditemukan.

“Memang ada BBM, tapi kami belum tahu ini digunakan untuk apa. Kami juga tanyakan ke Labfor jenis BBM yang disimpan, Labfor juga belum berani menyimpulkan karena belum uji metafisika laboratorium, tapi sampel sudah dibawa,” katanya.

Menurut Gurbacov, hasil uji laboratorium kemungkinan baru didapatkan dalam tiga sampai empat hari kedepan. Pihaknya masih mengumpulkan keterangan para saksi dari korban luka bakar, penyewa gudang dan dari Kepala UPTD.

“Ada tiga gedung yang terbakar habis dan satu gedung rusak sebagian, ada tiga mobil dan dua motor juga hangus,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.30 WIB dan baru dapat dipadamkan pukul 23.00 WIB.

Jago merah menyebar sangat cepat karena di kompleks pergudangan itu tersimpan banyak bahan kimia. Tiga gedung dilaporkan mengalami kerusakan parah dan satu gedung rusak ringan. (Iqbal Fahmi)

Pos terkait