Tiwi Datangi Korban Tanah Gerak di Kaligondang

  • Whatsapp
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi meninjau lokasi bencana tanah gerak di Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Rabu (30/12/2020)

PURBALINGGA, hestek.id-Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menyalurkan bantuan kepada sedikitnya 26 kepala keluarga, Rabu (30/12/2020). Mereka merupakan warga desa Sidanegara, Kecamatan Kaligondang yang beberapa waktu lalu tertimpa bencana tanah gerak.

Tiwi mengatakan, di desa tersebut ada sedikitnya 22 rumah rusak. Rumah tersebut dihuni sekitar 83 jiwa.

Bacaan Lainnya

Saat kunjungan, Tiwi memberikan sebuah janji kepada warga yang terdampak. “Saya sampaikan pemerintah kabupaten tengah berupaya mengatasi bencana ini sembari menunggu hasil kajian soal pergerakan tanah dari tim ahli dan dinas terkait,” ujar dia.

Dia juga meminta warga terdampak agar lebih sabar menghadapi cobaan. Yang tak kalah penting, warga juga harus menjaga kesehatan dan meminta perlindungan kepada Tuhan.

Dalam agenda yang sama, Tiwi juga menyampaikan terima kasih kepada forum komunikasi industri jasa keuangan Purbalingga. Sebab, mereka sudah ikut meringankan beban korban tanah gerak. Dengan memberikan bantuan sembako dan selimut dengan nilai total Rp 10 juta.(topan pramukti)

Pos terkait