Tolak KLB Deli Serdang, DPC Demokrat Banyumas: Kami Siap Melawan Moeldoko

  • Whatsapp
Ketua DPC Demokrat Banyumas Susilo Rini, saat menghadiri Rakorda di Semarang beberapa waktu lalu. HESTEK/Istimewa

PURWOKERTO, hestek.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Banyumas beserta seluruh jajaran pengurus harian menegaskan, akan setia dan loyal kepada Ketua DPP Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kami menyatakan 100 persen loyal dan solid kepada Ketum AHY dan SBY sebagai majelis tinggi Partai Demokrat,” kata Ketua DPC Demokrat Banyumas, Susilo Rini, Selasa (9/3/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang yang menunjuk Moeldoko sebagai ketua sebagai tindakan ilegal dan inkonstitusional. Karena gelaran tersebut, tidak sesuai dengan aturan partai.

“Saya sebagai Ketua DPC Demokrat Banyumas bersama seluruh jajaran pengurus harian menyatakan, menolak KLB ilegal dan inkonstitusional yang diadakan di Deli Serdang. Kita semua siap melawan,” katanya.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Tidak hanya di Banyumas, kata dia, seluruh DPC yang ada di Jawa Tengah juga telah menyatakan sikap pada gelaran rapat koordinasi daerah (Rakorda), beberapa waktu lalu.

“Dari 35 kabupaten/kota di Jawa tengah kemarin berkumpul untuk menyatukan barisan, tetap berada di bawah kepemimpinan AHY, tidak ada yang membelot,” katanya.

Menurutnya, peserta yang hadir dalam Rakorda adalah kepengurusan resmi karena memiliki SK Resmi. Sehingga, jika ada keterlibatan oknum DPC Jawa Tengah atau Banyumas, ia meyakinkan bukan atas perintah dari DPC.

“Namun, saya yakin untuk Banyumas tidak ada yang berangkat ke KLB. Tidak ada laporan begitu, saya juga tidak memberi mandat apapun,” katanya. (Anas Masruri)

Pos terkait