Unik, Menara Eiffel di Purwojati Banyumas ini Terbuat dari Bambu

  • Whatsapp
Bupati Banyumas, Achmad Husein dan istri selfie di replika menara Eiffel.

PURWOKERTO, hestek.id – Pengelola Desa Wisata Kaliurip di Kecamatan Purwojati Kabupaten Banyumas membangun replika menara Eiffel. Serasa di Paris, bedanya menara di Puncak Bukit Hutan Pinus ini terbuat dari bambu.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Kepala Desa Kaliurip, Kitam Sumardi mengatakan, replika Menara Eiffel dengan ketinggian 17 meter ini dibangun 5 bulan lalu. Seluruh bahan menggunakan bambu yang dirancang menyerupai ikon Kota Paris.

“Jadi bagi yang suka berfoto dengan latar Menara Eiffel tak perlu terbang ke Paris. Cukup datang ke Puncak Bukit Hutan Pinus di desa kami,” katanya.

Sejak diresmikan Bupati Banyumas Achmad Husein, Minggu (11/4/2021) lalu, sudah banyak warga yang datang untuk ber-selfie ria. Sembari menikmati pemandangan Sungai Tajum.

“Lokasi juga cukup mudah dijangkau, Wisata Hutan Pinus Kaliurip hanya berjarak sekitar 5 KM dari jalur utama Wangon-Ajibarang,” katanya.

Adapun wisata Hutan Pinus Kaliurip Binangun Binker ini dikelola Jasa Lingkungan (Jasling). Kerja sama dengan Lembaga Masyarakat Deda Hutan (LMDH) dengan Pemdes Kaliurip.

Luas tempat wisata berada di atas bukit dengan Luas kurang lebih 10 hektar. Menara juga dilengkapi 2 Gardu pandang.

“Sehingga wisatawan bisa melihat pemandangan dari atas menara keindahan alam, seperti sungai serta ada edukasi pompa hidran tenaga surya untuk irigasi pertanian,” katanya. (anas masruri)

Pos terkait