UPT Logam Purbalingga Terbakar Hebat, Tiga Gedung Rusak Parah

  • Whatsapp
Kompleks gedung Unit Pelaksana Teknis (UPT) Logam Kabupaten Purbalingga yang berada di Kelurahan Purbalingga Lor terbakar, Sabtu (23/1/2021). (HESTEK.ID/tangkapan layar)

PURBALINGGA, hestek.id – Kompleks gedung Unit Pelaksana Teknis (UPT) Logam Kabupaten Purbalingga yang berada di Kelurahan Purbalingga Lor terbakar, Sabtu (23/1/2021). Kebakaran terjadi sekitar pukul 21.30 WIB dan baru dapat dipadamkan pukul 23.00 WIB.

Kepala Regu Pemadam Kebakaran Kabupaten Purbalingga, Yulianto mengatakan, jago merah menyebar sangat cepat karena di kompleks pergudangan itu tersimpan banyak bahan kimia. Tiga gedung dilaporkan mengalami kerusakan parah dan satu gedung rusak ringan.

Bacaan Lainnya

Yulianto sendiri belum mengetahui penyabab pasti kebakaran tersebut. Hingga berita ini diturunkan, petugas masih berupaya melakukan pendinginan material yang terbakar.

“Belum tau, nanti lagi nunggu pendinginan dulu,” katanya kepada hestek.id melalui sambungan telepon, Sabtu (23/1/2021).

Kompleks gedung Unit Pelaksana Teknis (UPT) Logam Kabupaten Purbalingga yang berada di Kelurahan Purbalingga Lor terbakar, Sabtu (23/1/2021). (HESTEK.ID/istimewa)

Salah satu warga setempat, Antoni mengatakan, api membumbung tinggi meski kondisi cuaca saat kejadian tengah hujan.

“Saya lewat tadi dan kaget melihat api cukup besar dari lokasi yang biasanya dipake buat bikin knalpot,” katanya.

Hingga saat ini belum diketahui pula jumlah kerugian dan kemungkinan adanya korban akibat kebakaran.

Untuk diketahui, saat ini UPT Logam Purbalingga memperkerjakan sekitar 230 tenaga kerja untuk memproduksi perkakas dari logam, terutama knalpot. (Vandi Romadhon)

Pos terkait