Usai Libur Panjang, Personel BNNK Purbalingga Dites Urin Mendadak

  • Whatsapp

PURBALINGGA, hestek.id- Personel Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Purbalingga menjalani tes urin, Selasa (5/1/2021). Tes tersebut dilakukan mendadak saat apel pagi usai para pegawai menyudahi libur panjang.

Kepala BNNK Purbalingga, AKBP Sharlin Tjahaja Frimer Arie mengatakan, 32 personel dicek urin dengan alat tes cepat. Setidaknya ada tujuh zat yang dapat terdeteksi yakni AMP, THC, MORP, METH, BZO, COC dan SOMA.

Bacaan Lainnya

“Ibarat menyapu halaman, maka sapu yang digunakan haruslah bersih. Sapu itu adalah kita, maka kita harus bersih dahulu sebagai instansi focal point P4GN sebelum terjun ke masyarakat”, kata Sharlin.

Sharlin mengungkapkan, kegiatan tes urin dilakukan dengan menerapkan protocol kesehatan (prokes). Dari tes rapid tersebut, lanjut Sharlin, seluruh personil BNNK Purbalingga dinyatakan negatif narkoba.

“Setidaknya hasil rapid test ini menjadi bukti kepada masyarakat bahwa lingkungan BNNK Purbalingga bersih narkoba dan siap bersama-sama dengan seluruh elemen untuk menyukseskan pelaksanaan program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba),” pungkasnya. (Jos)

Pos terkait