Vaksinasi Massal Harian Berjalan Tertib

  • Whatsapp
Bupati Banyumas, Achmad Husein menilik proses vaksinasi di GOR Satria, Purwokerto. HESTEK.ID/istimewa

PURWOKERTO, hestek.id – Pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Pemkab Banyumas, melalui pendaftaran aplikasi Vaberaya berjalan lancar dan peserta terlihat tertib mengantre tanpa ada penumpukan.

Pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan mulai Selasa (29/6) hingga Minggu (4/7). Setiap hari ada 300 masyarakat Banyumas yang dilayani. Mereka merupakan masyarakat yang sudah mendaftarkan melalui aplikasi vaberaya.banyumaskab.go.id.

Bacaan Lainnya


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Bupati Banyumas, Achmad Husein mengaku senang terhadap antusiasme warga terhadap pelaksanaan vaksinasi. Sesuai ketentuan yang bisa mendaftar adalah warga Banyumas yang usianya di atas 18 tahun hingga 50 tahun.

Cara pendaftarannya adalah melalui aplikasi vaberaya. Klik website vaberaya.banyumaskab.go.id, akan keluar form Nik Nama Lengkap dan no HP. Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama lengkap dan nomor HP aktif. Setelah berhasil mendaftar silakan cek pesan masuk (SMS) disitu akan terlihat jadwal vaksinasi. Mereka yang datang ke GOR Satria untuk vaksinasi sesuai jadwal, sehingga tidak terjadi penumpukan.

“Kemarin dari Dinkes dapat jatah 1800 jadi setiap hari 300. Tapi tertib banget kegiatan vaksinasi kali ini. Yang penting ada dulu diluar prioritas usia diatas 50 tahun lebih banyak, yang dilakukan di Puskesmas-Puskesmas dengan jemput bola,” kata Bupati.(hestek.id)

Pos terkait