Vaksinasi PNS Pelayan Publik di Purbalingga Banyak yang Mangkir?

  • Whatsapp
Sejumlah PNS pelayan publik menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Purbalingga, Kamis (4/3/2021). HESTEK/Gilang Grahita

PURBALINGGA, hestek.id – Vaksiniasi tahap kedua termin ll untuk PNS pelayan publik di Kabupaten Purbalingga dimulai hari ini, Kamis (4/3/2021). Puskesmas Purbalingga menjadi salah satu yang fasilitas kesehatan yang melaksanakannya.

Kepala Puskesmas Purbalingga, Sutarmo menjelaskan, sebanyak 260 PNS pelayan publik berusia 50-59 tahun dijadwalkan menjalani tes screening di Faskes Kota. Dengan target 100 orang per hari, Puskesmas Kota menarget vaksinasi termin dua selesai pada Sabtu (6/3/2021).

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami sudah mulai pelayanan vaksiniasi untuk pelayan publik yang berusia antara 50 sampai 59 tahun. Target sasaran perhari sekitar 100 orang, jadi estimasi selesai hari Sabtu,” katanya kepada hestek.id, Kamis (4/3/2021).

Namun hingga tutup pelayanan pukul 12.00 WIB, hanya 29 orang PNS yang datang untuk menjalani screening. Dari jumlah tersebut, hanya 25 orang yang lolos dan mendapat suntikan dosis pertama.

“Vaksiniasi tahap kedua termin ll hari ini sampai pukul 12.00 baru melayani 29 orang. 25 berhasil divaksin sementara yang 4 gagal di tahap screening. Hari ini yang hadir belum maksimal mungkin karena informasinya mendadak sehingga beberapa ada yang berhalangan hadir,” terangnya.

Pratomo (52), Staff Sekretariat Bada Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Purbalingga sangat bersyukur dapat menerima jatah vaksin di gelombang ini.

Alhamdulillah, senang sudah divaksin. Ini si ndak terasa apa-apa, masih nunggu 30 menit untuk observasi semoga tidak ada masalah,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sri Ratna Dwi Ernawati (58), mantan Kabid Pendataan Penilaian Penetapan dan Pelayanan Bakeuda yang baru pensiun tanggal 1 Maret 2021 kemarin.

“Sudah divaksin jadi lega ini, ndak khawatir lagi. Saya harap masyarakat yang lain tidak takut divaksin karena vaksinya Insyaallah aman dan halal,” pungkasnya. (Gilang Grahita)

Pos terkait