Vaksinasi Prajurit TNI di Banyumas, Ditargetkan Rampung Hari Ini

  • Whatsapp
Kasdam IV/Diponegoro, Brigjend TNI Widi Prasetijono, saat meninjau vaksinasi di RST Wijayakusuma Purwokerto, Selasa (23/3/2021). HESTEK/Istimewa

PURWOKERTO, hestek.id – Ribuan prajurit dan PNS TNI di lingkungan Korem 071 Wijayakusuma, sudah mendapatkan suntikan dosis kedua vaksin Covid-19.

“Hari ini kami meninjau pelaksanaan vaksinasi di Banyumas, sesuai perintah pimpinan diharapkan bisa selesai Rabu (24/3/2021),” kata Kasdam IV/Diponegoro, Brigjend TNI Widi Prasetijono, saat meninjau vaksinasi di RST Wijayakusuma Purwokerto, Selasa (23/3/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam dua hari vaksinasi serentak se-Jawa Tengah dan Yogyakarta ini, pihaknya tidak mendapat laporan adanya prajurit yang mengalami dampak signifikan usai divaksin.

“Secara umum, pelaksanaan vaksinasi ini aman. Tidak ada permasalahan dalam vaksinasi untuk anggota TNI,” katanya.

Ia berharap, program vaksinasi untuk masyarakat umum juga bisa berjalan lancar. Masyarakat tidak perlu lagi takut dan meragukan vaksin.

“Vaksinasi TNI ini juga agar sekaligus dilihat masyarakat, vaksin bagus untuk imun tubuh. Sehingga masyarakat tidak perlu takut lagi,” katanya.

Namun, ia tetap mengimbau penerapan protokol kesehatan tetap menjadi pedoman dalam beraktifitas. Usai divaksin, tetap tidak boleh lengah dan menganggap enteng Covid-19.

“Setelah vaksin tetap jangan lengah. Tetap gunakan masker dan jalankan protokol kesehatan,” katanya.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin SIP mengatakan, prajurit Wijayakusuma yang divaksin sudah ada 3.600 lebih. Tidak hanya di wilayah Banyumas saja, namun di seluruh jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Selain itu, RST Wijayakusuma juga memvaksin 2 ribu lebih purnawirawan dan warakawuri.

“Tidak ada efek samping yang membahayakan prajurit setelah divaksin, dari informasi yang ada, beberapa menyampaikan hanya merasakan mengantuk,” katanya. (Kabul Purnomo)

Pos terkait