Wabup Rista: BUMD Kebumen Harus Dioptimalisasi

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih (tengah). foto:https://www.kebumenkab.go.id/

KEBUMEN, hestek.id – Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih meminta BUMD di wilayahnya untuk melakukan optimalisasi. Hal ini perlu dilakukan agar badan usaha milik daerah tersebut dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Untuk mencapai tujuan ini, BUMD diminta untuk memiliki terobosan dan lebih inovatif. Dengan demikian perusahaan-perusahaan tersebut dapat memberikan kontribusi terhadap pendapatan daerah. Efek dominonya, PAD yang naik pun akan memberikan manfaat untuk rakyat.

“Saya juga berharap, kita semua senantiasa memiliki tekad yang kuat, disiplin, kejujuran, profesionalitas dan semangat kerja keras, untuk terus mengembangkan perusahaan, dengan menerapkan strategi-strategi dan perencanaan yang baik,” kata dia.

Wabup juga menjelaskan pentingnya tata kelola dan manajemen perusahaan sebagai faktor utama dalam pengembangan daya saing perusahaan. Demikian halnya dengan penyusunan rencana kerja anggaran perusahaan yang harus ditujukan pada investasi strategis dalam pengembangan usaha.

” Tidak kalah pentingnya lagi adalah, pimpinan BUMD harus mampu untuk selalu memotivasi karyawan, agar senantiasa meningkatkan kinerjanya, dan terus berinovasi, melalui peningkatan kapasitas dan kualitas usaha,” ujarnya. (hestek.id)

Pos terkait