Wahana “Dino Land” Dirilis saat Pandemi, Wisatawan Membludak hingga Macet di Jalan Raya Serang

  • Whatsapp
Kemaceten parah terjadi di Jalan Raya Serang-Kutabawa menuju obyek wisata d'LAS, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Minggu (3/1/2021).

PURBALINGGA, hestek.id- Kemaceten parah terjadi di Jalan Raya Serang-Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Minggu (3/1/2021). Antrean kendaraan yang didominasi wisatawan tersebut mulai mengular sekitar pukul 09.00 WIB dan baru terurai pada tengah hari.

Kapolsek Karangreja, Iptu Catur Subagyo mengatakan, wisatawan membanjiri kawasan tersebut karena ingin mengunjungi wahana baru “Dino Land”.

Bacaan Lainnya

“Karena ini kan hari terakhir libur panjang, terus pada penasaran sama wahana dinosaurus itu, jadi antre masuk di ticketing,” katanya saat dikonfirmasi, Minggu (3/1/2021).

Proses ticketing, kata Catur, memakan waktu cukup lama. Sebab, petugas tiket harus melakukan cek suhu badan pengunjung di pintu masuk. Akibatnya kendaraan pengunjung menumpuk di pintu masuk.

“Petugas kami hanya melakukan pengaturan saja, karena akses jalannya kan hanya satu, medannya juga susah,” ujarnya.

Kemaceten parah terjadi di Jalan Raya Serang-Kutabawa menuju obyek wisata d’LAS, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Minggu (3/1/2021).

Sementara itu, Kepala Desa Serang, Sugito mengatakan, pengunjung di akhir libur panjang mencapai lebih dari 7000 orang.

Jumlah tersebut, kata dia, tidak lebih dari 60 persen dari total kapasitas. Sehingga masih mungkin untuk menerapkan protokol jaga jarak.

“Potokol kesehatan kami terapkan dengan ketat, mulai dari pintu masuk sampai di lokasi wahana,” katanya.

Sugito menjelaskan, protokol kesehatan yang diterapkan yakni, pengecekan suhu badan pengunjung ketika di gerbang masuk. Selain itu, wisatawan juga wajib mencuci tangan dan menggunakan masker sebelum masuk ke wahana.

“Petugas juga melakukan pantauan dan melakukan imbauan menggunakan pengeras suara agar pengunjung tidak berkerumun,” pungkasnya. (CR-2)

Pos terkait