Wartawan Diprioritaskan Dapat Vaksin Tahap Kedua

  • Whatsapp
Bupati Banyumas, Achmad Husein saat peluncuran program Pertashop, hasil kemitraan antara Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan Pertamina di Desa Kalibagor, Selasa (16/2/2021). HESTEK/Anas Masruri

PURWOKERTO, hestek.id – Wartawan menjadi salah satu profesi yang diprioritaskan menerima vaksinasi tahap kedua selain PNS dan pelayan publik. Pasalnya, insan pers masuk dalam kelompok profesi yang banyak berkontak langsung dengan masyarakat.

“Vaksinasi tahap kedua, kami siapkan untuk yang melayani masyarakat secara langsung, seperti di pasar, perbankan, mall, termasuk wartawan. Wartawan akan kami prioritaskan juga,” kata Bupati Banyumas, Achmad Husein, Selasa (16/2/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, di masa pandemi ini ada sebagian orang yang tetap aktif bertugas dalam menjalankan tugas. Seperti para jurnalis di Banyumas, menjadi penting untuk menjadi kelompok prioritas vaksin.

“Mulai didaftarkan saja ke puskesmas terdekat, nanti kami prioritaskan untuk vaksin,” katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, pelayan publik dijadwalkan akan menjadi sasaran vaksinasi tahap kedua. Direncanakan vaksinasi akan dilakukan pada 22 Februari mendatang.

Pelayan publik yang dimaksud meliputi pegawai negeri sipil (PNS), TNI/Polri, DPRD, Kades/Lurah dan perangkat desa. Selain itu, pegawai BUMN, BUMD, pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), serta pelayan publik lainnya yang berhadapan langsung dengan masyarakat. (Anas Masruri)

Pos terkait