Waspadalah! Banyak Warung di Petanahan Tertipu Order Fiktif Mengaku dari Polsek

  • Whatsapp
Polsek Petanahan menerima puluhan bungkus makanan yang dipesan pelaku penipuan. Hestek/Istimewa

KEBUMEN, hestek.id-Warga Kebumen, harus waspada dengan penipuan bermodus order fiktif.

Soalnya Sabtu (10/1/2021) kemarin, Polsek Petanahan baru saja menangkap pelaku yang sering menipu dengan order fiktif di wilayah Kecamatan Petanahan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres, Iptu Sugiyanto mengatakan, si pelaku selalu mengaku personel Polsek Petanahan setiap kali beraksi memesan makanan di warung yang ada di Petanahan melalui Whatsapp.

Untuk memuluskan aksinya, tersangka juga menggunakan foto profile Whatsapp dengan gambar seorang polisi.

“Sudah ada 6 warung yang tertipu. Pelaku memesan makanan dan minuman serta pulsa, melalui Whatsapp. Korbannya warung di Petanahan,” kata Iptu Sugiyanto.

Polres Kebumen, masih menyelidiki kasus tersebut. Pelaku melakukan kejahatan menggunakan nomor telepon 081334749304 dan 081332835652.

“Kalau ada nomor asing yang pesan mengatasnamakan personel Polres atau Polsek, wajib diteliti lagi. Jangan sampai jadi korban,” kata Iptu Sugiyanto.

Kata dia, beberapa warung yang jadi korban di antaranya Warung Raja Bakso Petanahan. Di sana pelaku memesan 6 porsi bakso. Kemudian di warung bakso lain, pelaku memesan 7 porsi bakso.

Warung makan timur Benteng Petanahan, juga jadi korban pesanan fiktif 6 porsi ayam rames. Di kedai aneka jus timur Benteng Petanahan, tersangka memesan 4 porsi Jus Alpukat dan pulsa Rp 100 ribu.

Di rumah makan Aloha Desa Karangduwur, pelaku memesan nasi ayam geprek 5 Porsi, di warung Bu Mio depan SMP N Petanahan, pelaku memesan 8 Porsi Ayam geprek.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

“Makanan-makanan itu oleh korban di antar ke Polsek Petanahan. Jangan main-main, pelaku bisa dijerat Pasal 378 KUH Pidana tentang penipuan dengan ancaman penjara paling lama 4 tahun,” kata Iptu Sugiyanto. (enq)

Pos terkait