Ziarah Makam Wartawan Senior, Tandai Peringatan Hari Pers Nasional 2021 Kebumen

  • Whatsapp
Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kebumen, ziarahi makam wartawan senior di Kebumen, Senin (8/2/2021). HESTEK/Hafied

KEBUMEN, hestek.id – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kebumen, ziarahi makam wartawan senior di Kebumen. Kegiatan itu mengawali rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang diperingati setiap 9 Februari.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Dalam kesempatan tersebut, insan pers dari media cetak, elektronik, televisi maupun online berziarah ke makam tokoh pers Kebumen, Mohamad Sujangi, di Desa Kutosari Kebumen. Selanjutnya ke makam Goenawan Efendi di Pejagoan, dan makam Fuad Hasyim di makam Sijago, Kelurahan Selang.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, mereka juga memanjatkan doa untuk mendiang S Roendayat, mantan wartawan KR di Kebumen serta Ludiyo D, mantan wartawan majalah Fakta.

“Ziarah semacam ini menjadi tradisi kami setiap memperingati Hari Pers Nasional dan HUT PWI. Peringatan HPN tajun ini dikemas sederhana, mengingat adanya wabah pendemi Covid-19,” kata salah satu wartawan senior, Komper Wardopo, mewakili Ketua PWI Kebumen Bagus Sukmawan, Senin (8/2/2021) pagi.

Kata Wardopo, agenda perayaan HPN di tengah pandemi Covid-19 yang telah disiapkan meliputi tayaskuran dan resepsi HPN secara nasional bersama Forkopimda Kebumen melalui virtual pada malam harinya.

“Acara ini juga dilaksanakan secara virtual dan terbatas bersama bupati dan wakil bupati Kebumen, mengingat situasi pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Peringatan HPN 2021, juga diadakan baksos pembagian masker dan sembako kepada kelompok masyarakat rentan terdampak Covid-19. Acara ini, kata Komper, digelar atas kerja sama PWI Kebumen, Baznas Kebumen, dan Polres Kebumen.

“Kegiatan HPN kali ini juga bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kebumen, Bagian Protokol dan Informasi Pimpinan Setda Kebumen,” katanya. (M Hafied)

Pos terkait