Download our available apps

4 Cara Membersihkan Tas Kulit Jeruk dengan Cepat

Pewarta - Andrian Eka Kristanto
4 Cara Membersihkan Tas Kulit Jeruk dengan Cepat
Ilustrasi

Mengoleksi tas kulit jeruk menjadi salah satu hobi menarik bagi beberapa wanita. Namun sayangnya, hobi tersebut tidak dibarengi dengan keterampilan dan pemahaman mengenai cara membersihkan tas kulit jeruk. Hasilnya, tas kulit jeruk tampak kusam, berbau apek dan juga berdebu.

Cara Membersihkan Tas Kulit Jeruk

Tas kulit jeruk membutuhkan perawatan yang tepat. Supaya kualitasnya tetap terjaga terlepas sering atau tidak digunakan. Simak selengkapnya bagaimana tips membersihkan tas kulit jeruk di bawah ini:

1. Sikat untuk Menyingkirkan Debu

Tips membersihkan tas yang pertama adalah menggunakan sikat untuk menghilangkan debu. Debu atau kotoran pada tas kulit membuatnya terlihat kusam. Pilih sikat yang bulunya lembut agar tidak meninggalkan bekas goresan pada tas kulit. Anda juga bisa menggunakan sikat gigi yang bulunya lembut untuk membersihkan bagian yang sulit dijangkau oleh sikat besar.

2. Bersihkan Noda dengan Baby Oil

Apakah tas kulit Anda kotor karena noda? Segera atasi kondisi tersebut dengan menggunakan baby oil. Kandungan yang terdapat pada produk bayi ini diyakini sangat efektif untuk menghilangkan noda pada tas berbahan kulit.

Cara pemakaiannya sangatlah sederhana. Pertama-tama, bersihkan tas kulit dengan kain bersih kemudian tuangkan baby oil secukupnya pada kapas dan usapkan di bagian tas kulit. Baby oil tidak hanya membantu menghilangkan noda tapi juga membuat tas kulit menjadi lebih berkilau.

3. Singkirkan Jamur dengan Kombinasi Lemon dan Cuka

Jamur pada tas membuatnya tampak kotor dan kurang perawatan. Hilangkan jamur pada tas kulit dengan membuat ramuan khusus kombinasi dari air jeruk lemon dan cuka. Kedua bahan ini bersifat alami sehingga tidak akan merusak kualitas tas kulit.

Siapkan, air perasan jeruk lemon, cuka dan air kemudian campurkanlah ketiganya. Teteskan air secukupnya pada kain bersih dan gunakan untuk menghilangkan noda jamur pada tas kulit. Cobalah cara ini untuk menghilangkan noda jamur pada berbagai produk berbahan kulit.

4. Hilangkan Noda Minyak dengan Baking Soda

Dan teknik terakhir yang bisa Anda coba untuk menjaga kebersihan tas kulit adalah menggunakan bubuk baking soda. Bubuk baking soda bekerja secara aktif menyingkirkan noda jamur dan noda minyak di tas kulit. Cukup taburkan bubuk baking soda pada permukaan tas kulit yang terkena noda dan gosok lembut memakai kain lembab.

Tunggu selama beberapa saat baru bersihkan tas dengan kain bersih. Terakhir, jangan lupa untuk mengeringkan tas kulit dan memastikan kualitasnya tetap terjaga.

Membersihkan tas kulit yang bebas noda dan tak mengelupas sangatlah mudah karena Anda hanya perlu mengandalkan air bersih saja. Sama halnya dengan memproduksi tas dalam kapasitas besar. Anda tidak perlu repot mencari kemana-mana cukup hubungi CV. Oscas Indonesia.

CV. Oscas Indonesia akan membantu memproduksi tas yang Anda butuhkan entah itu partai kecil maupun partai besar. Anda bisa membuat tas sesuai desain yang diinginkan atau memilih desain yang telah tersedia di Oscas.

Pewarta : Andrian Eka Kristanto
Editor : Tony Hendrawan

Apa reaksi anda?

Fokus Berita