Geger Wanita Lompat dari Lantai Dua Pasar Bobotsari, Ternyata Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
Seorang wanita berinisial RS (36) warga Desa Bojong, Kecamatan Mrebet nekat melompat dari lantai dua Pasar Bobotsari saat diinterogasi oleh petugas keamanan pasar karena diduga mencuri uang milik pedagang, Kamis (18/3/2021). HESTEK/Dok Humas Polres Purbalingga

PURBALINGGA, hestek.id – Seorang wanita berinisial RS (36) warga Desa Bojong, Kecamatan Mrebet nekat melompat dari lantai dua Pasar Bobotsari saat diinterogasi oleh petugas keamanan pasar karena diduga mencuri uang milik pedagang.

Kapolsek Bobotsari, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ridju Isdiyanto mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi pada Kamis, (18/3/2021). Akibat aksi nekatnya, RS mengalami retak pada tulang kaki dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Bacaan Lainnya


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

“Saat petugas keamanan pasar sedang menginterogasi terduga pelaku pencurian di salah satu lapak milik pedagang, tiba-tiba saja RS lari dan melompat dari lantai dua pasar,” katanya.

Ridju menjelaskan, aksi pencurian yang dilakukan RS terjadi pada Selasa, (16/3/2021). Modus yang dilancarkan yakni dengan membeli makanan ringan menggunakan uang nominal besar.

Karena tidak punya kembalian, korban pemilik kios pergi sebentar untuk menukarkan uang. Di saat itulah pelaku langsung ambil kesempatan menyaut dompet korban yang ditinggal di dalam kios.

“Pelaku mengambil dompet milik korban kemudian kabur. Akibatnya korban kehilangan uang tunai di dalam dompet tersebut sebesar Rp 1,3 juta,” ujarnya.

Mengetahui dompetnya telah raib, korban bergegas melaporkan kejadian tersebut pada petugas keamanan pasar.

‘Masih hangat nasi, belum dingin kuali’, dua hari berselang, terduga pelaku justru nekat menampakkan diri lagi di pasar.

Petugas yang masih mengenal ciri-ciri pelaku kemudian langsung mengamankan pelaku ke ruangan kepala pasar.

“Langsung dibawa ke ruang kepala pasar untuk dimintai keterangan. Saat itulah terjadi aksi nekat melompat dari lantai dua pasar,” katanya.

Perempuan tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Dari hasil pemeriksaan diketahui ia mengalami retak pada pergelangan kaki kanan dan harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

“Yang bersangkutan akan diminta keterangan lebih lanjut setelah keluar dari rumah sakit atau kondisinya sudah memungkinkan,” pungkasnya. (Gilang Grahita)

Pos terkait