Hari Jadi Kebumen, Bupati Larang Warga Kirim Karangan Bunga

  • Whatsapp

KEBUMEN, hestek.id – Pada 21 Agustus 2021 mendatang, Kabupaten Kebumen akan memperingati hari jadinya yang ke-392. Karena peringatan HUT Kebumen masih dalam suasana pandemi Covid-19, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengeluarkan sejumlah aturan terkait perayaan hari jadi Kota Beriman tersebut dalam Surat Edaran Bupati nomor 443/1604. Salah satu di antaranya tentang tradisi berkirim karangan bunga.

Dalam Surat Edaran Bupati nomor 443/1604, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meminta atau menghimbau kepada siapapun masyarakat agar tidak mengirimkan karangan bunga sebagai bentuk ucapan selamat atas peringatan Hari Jadi Kebumen.

Bacaan Lainnya

“Bahwa dalam rangka hari jadi ke-392 kabupaten kebumen mengingat masih dalam masa pandemi Corona virus di disease (Covid-19) dengan ini dihimbau kepada seluruh pihak untuk tidak memberikan ucapan hari jadi dalam bentuk karangan bunga atau sejenisnya,” demikian bunyi SE tersebut, yang dikutip, Kamis (19/8/2021).


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Menurut Bupati, saat ini yang dibutuhkan adalah bagaimana bisa melakukan penanganan Covid-19 dengan baik, semaksimal mungkin. Disamping adanya aturan pengetatan di masyarakat, dan vaksinasi, pemerintah juga gencar memberikan bantuan sosial.

Dalam SE tersebut Bupati, menyarankan apabila berkenan, masyarakat yang hendak memberikan ucapan selamat Hari Jadi Kebumen agar bisa alihkan anggarannya untuk dibelikan paket sembako dan diberikan kepada masyarakat. Cara ini dianggap lebih bermanfaat untuk masyarakat.

“Apabila berkenan memberikan ucapan hari jadi Kebumen untuk dapat dialihkan dalam bentuk paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, secara langsung dan berkordinasi dengan dinas sosial pengendalian penduduk dan keluarga berencana kabupaten Kebumen,” ucap Bupati.

Pemberian paket sembako kepada Dinas Sosial nanti turut disertai dengan nama pengirim, dan dokumentasi penyerahannya. Selanjutnya, Dinas Sosial Kabupaten Kebumen akan melaporkan rekapitulasi penerimaan tersebut kepada Bupati.(hestek.id)

Pos terkait