Husein: Efektif atau Tidak Soal Nanti, Ini Menghormati Himbauan Gubernur

  • Whatsapp
Bupati Banyumas, Achmad Husein, di Pendapa Sipanji, Jumat (5/2/2021). (HESTEK.ID/Anas Masruri)

PURWOKERTO, hestek.id – Anggapan tentang penanganan pandemi Covid 19 ala Bupati Banyumas, Achmad Husein yang sarat sensasi agaknya bisa dibenarkan.

Paling tidak, pernyataan terakhirnya soal drama Jateng di Rumah Saja agak mendukung pangandan tersebut. Saat ditemui hestek.id, Jumat (5/2/2021), Husein menyatakan, efisiensi Jateng di Rumah Saja tidak terlalu diperhitungkan dalam pelaksanaannya.

Bacaan Lainnya

“Efektif atau tidak efektif soal nanti, ini kan hanya menghormati himbauan dari Gubernur saja,” ujar dia saat dikonfirmasi soal pemberlakuan Jateng di Rumah Saja.

Menurutnya,  Jateng di Rumah Saja lebih mengarah kepada upaya membangun pengertian bersama dalam menyikapi corona. “Apakah ada hasilnya atau tidak,” ujar dia.

Pernyataan terakhirnya soal Jateng di Rumah Saja juga terbilang sangat melunak. Husein bahkan terkesan sudah tidak terlalu mempedulikan keberhasilan program tersebut.

“ASN (Aparatur Sipil Negara) juga tidak disanksi (jika keluar pada tanggal 6-7 Februari mendatang, red). Toko, warung, nggak akan diapa-apain, buka ya buka saja,” ujar dia.

Bupati yang hobi live instagram via @ir_achmadhusein mengaskan, gerakan kemarin merupakan aksi simpati. “Ini gerakan mencoba bersimpati. Edaran itu sifatnya sunnah,” kata dia.

Dua hari sebelumnya, Husein sempat menyatakan, untuk menyukseskan gerakan Jawa Tengah di Rumah Saja, Banyumas siap ditutup total akhir pekan ini.

Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein mengatakan, gerakan tersebut meliputi penutupan car free day, penutupan jalan, pentupan toko/mall, penutupan pasar, penutupan destinasi wisata dan pusat rekreasi, pembatasan hajatan dan pernikahan (tanpa mengundang tamu), serta kegiatan lain yang memunculkan kerumunan.(anas masruri)


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Pos terkait