Malam-malam Bupati Kebumen Memasakkan Nasi Goreng untuk Tukang Sapu Alun-alun

  • Whatsapp
(FOTO/IST/HESTEK)

KEBUMEN, hestek.id – Sri Rohana seorang petugas kebersihan yang setiap hari bertugas menyapu kawasan Alun-alun Kebumen tak pernah menyangka rumahnya yang terletak di Desa Murtirejo, RT 01 RW 05, Kecamatan Kebumen, bakal didatangi Bupati Kebumen Arif Sugiyanto.

Rohona sama sekali tidak diberi tahu oleh siapapun rumahnya bakal didatangi orang nomor satu di Kebumen ini. Bahkan yang lebih mengejutkan lagi, Bupati membawa peralatan masak lengkap dengan bahan-bahannya untuk membuat menu masakan nasi goreng di rumahnya.

Bacaan Lainnya

“Ya saya nggak menyangka bapak bupati mau ke sini ke gubug kami. Soalnya nggak ada yang ngasih tahu, jadi tidak ada persiapan apa-apa. Mungkin ini kejutan kali,” ujar Rohona.

Apalagi kata Rohana, Bupati datang dengan niat ingin memasak nasi goreng untuk keluargannya. Baginya itu suatu kehormatan, karena dia belum pernah mendengar cerita ada seorang bupati masak untuk warganya dengan datang ke rumahnya langsung.

“Ya baru kali saya tahu ada bupati masakin nasi goreng buat warganya. Alhamdulillah terimakasih banget atas perhatiannya kepada kami, semoga bapak bupati sehat selalu,” ujar Rohana mendoakan.

Sementara itu, Bupati Arif menyampaikan bahwa datang ke rumah-rumah warga sebenarnya bukan hal yang baru bagi dirinya. Sebelum menjadi bupati, Arif memang gemar silaturahmi datang ke rumah teman dan saudara-saudaranya.

“Waktu masih muda saya juga senang datang silaturahmi ke rumah teman dan suadara, sehingga kita bisa saling tahu kabar kita masing-masing. Persaudaraan kita juga semakin erat,” ujar Bupati.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Adapun aksinya memasak nasi goreng, Bupati mengaku ini merupakan inisiatifnya sendiri. Semua peralatan masaknya baru saja dibeli, termasuk bahan-bahannya. Dan apa yang dilakukan bupati ini adalah sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kinerja salah seorang warganya.(tha)

 

 

Pos terkait