Pekan Kedua Baksos PWKT Peduli Sesama, 1000 Paket Sembako Ditebar

  • Whatsapp
Penyerahan secara simbolik kepada warga penerima paket sembako Baksos PWKT Peduli Sesama.

BANYUMAS, hestek.id- Paguyuban Warga Keturunan Tionghoa (PWKT) Banyumas menebar sebanyak 1.000 paket sembako di empat titik di Purwokerto, Minggu (12/9/2021). Yakni di Kantor Kecamatan Purwokerto Timur, Kantor Kelurahan Sumampir, Kantor Kecamatan Purwokerto Barat, dan Kantor Kecamatan Purwokerto Selatan.

Ketua Baksos PWKT Peduli Sesama Tanto Fermanto mengatakan, pada penyaluran paket sembako pekan kedua, panitia masih terkonsentrasi di wilayah kota. Nanti secara bertahap, pihaknya akan mulai bergerilya bersama para relawan PWKT Peduli Sesama untuk menyalurkan paket sembako ke kecamatan lain seperti di Kecamatan Kembaran, Sumbang, Tambak, Sumpiuh, Lumbir, Gumelar, dan lain-lain.

“Kita akan mulai dari yang terdekat, dan kemudian menyasar wilayah terjauh dari kota,” kata dia.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Camat Purwokerto Timur, Drs Kristanto MSi mengatakan, sebelum pelaksanaan distribusi paket sembako, pihaknya telah berkoordinasi dengan panitia dari PWKT Banyumas terkait teknis pembagian. Skema yang diambil di antaranya, dengan membagi dua tempat pembagian di pendopo kecamatan.

“Untuk mengurai kerumunan dan tumpukan antrean warga, tempat pengambilan dibagi dua. Satu meja untuk 130 paket, dan lainnya 120 paket sembako,” jelasnya.

Tak hanya itu, petugas juga menerapkan aturan protokol kesehatan, yakni dengan melakukan pengecekan suhu dan mewajibkan warga cuci tangan sebelum menerima bantuan paket sembako.

“Pengambilan sembako dilakukan secara swalayan, untuk meminimalisir kontak fisik,” kata dia.

Penyaluran seribu paket sembako di empat titik dilakukan secara serentak. Mulai pukul 10.00-11.00 WIB. Pembagian paket sembako pekan depan direncanakan akan dilaksanakan di Kecamatan Kembaran dan Sumbang.(tha)

Pos terkait