Purwokerto Sepi untuk #2HariJatengHeningCipta

  • Whatsapp
Kawasan Alun-alun Purwokerto, Sabtu (6/2/2021). HESTEK/Dedy

PURWOKERTO, hestek.id – Meski tak sedikit yang menolak, tetapi sebagian besar masyarakat di Banyumas ikut berpartisipasi menyukseskan gerakan Jateng di Rumah Saja yang digagas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Dari pantauan hestek.id, Sabtu (6/2/2021) pagi, sejumlah ruas jalan protokol di wilayah perkotaan Purwokerto, terlihat lebih sepi dari biasanya.

Bacaan Lainnya

“Baru pernah lihat Purwokerto, sesepi ini di hari biasa. Selain tidak banyak yang ke luar rumah, banyak toko yang tutup juga,” kata Nugie, pengelola toko kue di kawasan Cikebrok Purwokerto.


Cari Informasi Viral Di Kolom Pencarian

Ruas Jalan Jenderal Soedirman Purwokerto. HESTEK/Dedy

Tagar #2HariJatengHeningCipta pun, menjadi trending tiga besar di situs mikroblogging Twitter. Lebih dari 11,6 ribu orang menggunakan tagar tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Banyumas, @ir_achmadhusein sudah menegaskan, tidak ada sanksi yang mengatur tentang pelanggaran gerakan #JatengdiRumahSaja. Gerakan besutan Gubernur @ganjar_pranowo itu, tak lebih dari sekedar imbauan.

Sebagai bentuk empati, dia mengajak masyarakat untuk turut serta menyukseskan gerakan demi menekan pertumbuhan Covid-19 di Banyumas.

“Semoga masyarakat bisa mengerti. Kalau kita bisa sama-sama berempati dan bersimpati, saya rasa akan ada hasil yang baik untuk kita semuanya,” ujarnya. (Dedy)

Pos terkait